Timnas Amerika Diusulkan Iran Agar Dikeluarkan dari Piala Dunia 2022

Timnas Amerika
Timnas Amerika didesak Iran agar dikeluarkan FIFA dari Piala Dunia 2022. (pikiran-rakyat.com)

Jambi Seru – Timnas Amerika diusulkan Iran agar dikeluarkan dari Piala Dunia 2022 Qatar. Desakan tersebut muncul, pasca postingan gambar bendera Iran tanpa simbol lafaz Allah di media sosial.

Iran mendesak, agar FIFA memberikan sanksi tegas pada Timnas Amerika. Pasalnya, postingan tersebut diunggah oleh akun resmi tim sepak bola AS (USMNT). Dalam postingannya, akun media sosial tersebut memposting gambar klasemen Grubp B Piala Dunia 2022. Tapi pada bendera Iran, mereka tidak menampilkan gambar lafaz Allah.

Langkah yang diambil ini dilakukan, saat protes nasional di Iran tengah terjadi. Protes tersebut dilakukan untuk menentang pemerintahan Teheran.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambsieru.com) dari artikel yang berjudul Iran Desak FIFA Segera Tendang Timnas Amerika Serikat dari Piala Dunia 2022, USMNT mengklaim gerakan itu untuk menunjukkan dukungan bagi para wanita di Iran yang memperjuangkan hak asasi manusia (HAM).

Namun demikian, tindakan ini, menurut media yang berafiliasi dengan negara Iran Tasnim News Agency, dianggap telah melanggar pedoman FIFA.

Mereka meminta FIFA menjatuhkan hukuman larangan bertanding 10 laga untuk Timnas AS dan mengeluarkan tim Paman Sam dari Piala Dunia 2022.

Pos terkait

banner pln