Ini Prediksi Laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022 Qatar

Timnas Portugal
Timnas Portugal yang akan melawan timnas Ghana di laga kedua grup H Piala Dunia 2022 Qatar. (pikiran-rakyat.com)

Piala Dunia 2022 ini bisa saja menjadi keikutsertaan terakhir bagi Ronaldo yang sudah memasuki usia kepala empat pada turnamen empat tahun mendatang.

Momentum inilah yang membuat Portugal menargetkan juara Piala Dunia 2022 setelah prestasi terbaik Selecao das Quinas hanya mencapai semifinal edisi 1966 dan 2006.

Portugal juga berusaha menghapus kegagalan di 16 besar dalam empat dari lima turnamen terakhir, termasuk kalah atas rival satu grup, Uruguay di Piala Dunia 2018.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, Ghana datang ke Qatar setelah gagal lolos di Piala Dunia 2018 Rusia. Ini menjadi kelolosan keempat mereka sejak edisi 2006.

Ghana punya rekor bagus jelang hadapi Portugal yakni memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi dan menjaga clean sheet di semua kemenangan itu.

Black Stars membuktikan kapasitasnya saat melawan tim asal Eropa usai berhasil kalahkan Swiss 2-0 di laga persahabatan pekan lalu.

Prediksi Susunan Pemain

Di tengah drama yang sedang dialaminya, Cristiano Ronaldo dinyatakan fit jelang lawan Ghana sedangkan Nuno Mendes sedang mendapat perawatan cedera.

Demikian halnya Ghana yang akan tampil dengan skuad penuh setelah beberapa bintang seperti Thomas Partey diistirahatkan saat bersua Swiss.

Portugal (4-3-3)
Costa; Cancelo, Pepe, Dias, Guerreiro; Neves, Carvalho, Fernandes; B. Silva, Ronaldo, Leao

Ghana (4-2-3-1)
Ati Zigi; Lamptey, Amartey, Djiku, Baba; Partey, Abdul Samed; Sulemana, Kudus, J. Ayew; Williams

Prediksi Skor

Pos terkait

banner pln