Olimpiade 2020 Semakin Dekat, Hendra / Ahsan Diminta Jaga Fisik

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan. (Ist)
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan. (Ist)

Olimpiade 2020 Semakin Dekat, Hendra / Ahsan Diminta Jaga Fisik

JAMBISERU.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan diminta untuk menjaga kondisi fisik demi menjaga performa jelang keikutsertaan di Olimpiade 2020.

BACA JUGA : Korban Pencabulan Husein Alatas Alias Habib Bertato adalah Ibu Dokter

Bacaan Lainnya

Hendra / Ahsan memang belum dipastikan lolos ke pesta olahraga terakbar di dunia tersebut. Namun, mereka jadi kandidat kuat untuk merebut tiket Olimpiade 2020 bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan berjuluk The Daddies itu kini duduk diperingkat kedua klasemen kualifikasi Race to Tokyo. Mereka berada satu strip di bawah Kevin / Marcus.

Keberhasilan Hendra / Ahsan menduduki posisi kedua Race to Tokyo didasari oleh performa apik keduanya sepanjang kalender kompetisi 2019.

Kendati bermain secara profesional, alias membayar sendiri semua biaya mengikuti turnamen, Hendra / Ahsan tampil cemerlang dengan capaian 11 kali melaju ke babak final.

Dari torehan tersebut, The Daddies berhasil mengkonversinya menjadi empat gelar juara yakni All England, New Zealand Open, Kejuaraan Dunia, dan BWF World Tour Finals.

Pelatih Herry Iman Pierngadi mengaku takjub dengan penampilan Hendra / Ahsan sepanjang 2019.

Namun, sebagai pemain yang sudah berumur, juru taktik berjuluk Naga Api itu mewanti-wanti Hendra / Ahsan untuk menjaga kondisi fisiknya.

“Ya jaga saja kondisi fisiknya. Untuk mereka itu maintainence hanya sekedar fisik saja, karena sudah matang,” ujar Herry.

“Karena mereka berdua ini pemain senior, kondisi fisiknya yang harus dijaga,” tambahnya, saat dihubungi Suara.com (media partner Jambiseru.com), Minggu (22/12/2019).

BACA JUGA : Link Live Streaming Bali United Vs Madura United, Kick Off 19.00…

Olimpiade 2020 akan berlangsung di Tokyo, Jepang. Gelaran multievent empat tahunan itu akan bergulir mulai 24 Juli hingga 9 Agustus 2020. (ndy)

Pos terkait