Kevin De Bruyne, Pemain Terbaik Premier League 2021-22

Manchester City Vs Liverpool Berakhir Imbang
Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (kanan) berusaha melewati hadangan bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) dalam pertandingan Liga Inggris pada 11 April 2022. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE

Jambi Seru – Kevin De Bruyne meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier Inggris 2021-2022 seperti diumumkan situs resmi liga, Sabtu (21/5/2022).

Gelandang kreatif Manchester City tersebut bergabung dengan kelompok elit berisikan Thierry Henry, Cristiano Ronaldo, dan Nemanja Vidic, yang berhasil meraih penghargaan tersebut lebih dari satu kali.

Bintang asal Belgia itu terakhir kali memenangi penghargaan serupa pada musim 2019-2020.

Bacaan Lainnya

Musim ini ia sudah mencetak 15 gol dan tujuh assist dalam 29 penampilan untuk City, yang di ambang gelar juara Liga Premier keempat dalam lima musim terakhir.

Penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier 2021-22 dimenangi De Bruyne yang mengumpulkan suara terbanyak berdasarkan jajak pendapat publik, serta pemungutan suara diikuti 20 kapten klub serta jajaran panel tunjukkan liga.

De Bruyne menyisihkan tujuh nama lainnya seperti dua pemain Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah serta rekan setimnya sendiri di City, Joao Cancelo.

Beberapa kandidat lain yang diungguli De Bruyne adalah Jarrod Bowen (West Ham United), Bukayo Saka (Arsenal), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), dan James Ward-Prowse (Southampton).

————–

Baca juga :

Sosok Yahya Ali Al Mulla, Wasit Kontroversial di Laga Indonesia vs Thailand

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Everton vs Crystal Palace sampai Chelsea vs Leicester

Eintracht Frankfurt Kampiun Liga Europa 2021/2022, Singkirkan Rangers Lewat Adu Penalti

Dibekap Cedera, Ronaldo Terancam Absen di Laga Pamungkas MU Musim Ini

————–

Raihan De Bruyne menyusul keberhasilan rekan setimnya yang lain, Phil Foden, yang mempertahankan penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Premier dua musim beruntun.

Keduanya bisa menajamkan prestasi tersebut dengan mengunci gelar juara Liga Premier saat menjamu Aston Villa untuk laga penutup musim di Etihad, Minggu (22/5). (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait