Laga Irlandia vs Portugal, Cristiano Ronaldo di Ambang Pemecahan Rekor

Cristiano Ronaldo di Ambang Pemecahan Rekor
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Ist)

Jambiseru.com – Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo di ambang memecahkan rekor baru saat memperkuat timnas Portugal melawan Irlandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (12/11/2021) mendatang.

Selain punya target untuk membantu Portugal mengamankan tiga poin guna memperbesar kans lolos otomatis ke putaran Piala Dunia 2022 di Qatar, Cristiano Ronaldo juga punya misi lain.

Baca Juga : Pemain Timnas Jerman Positif COVID-19 Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Aviva, Dublin itu, Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan untuk mencetak rekor gol terbanyak untuk timnas Portugal dalam satu tahun kalender.

Selama 2021, Cristiano Ronaldo tercatat telah mengemas 13 gol untuk Selecao das Quinas. Torehan itu satu gol lebih sedikit dengan rekor yang dia bukukan pada 2019.

Artinya, Cristiano Ronaldo butuh minimal dua gol untuk melewati rekor jumlah gol terbanyak pemain timnas Portugal dalam satu tahun kalender.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bakal Angkat Kaki Jika Manchester United Terlempar dari Liga Champions

Gawang Irlandia kini bisa menjadi incarannya di samping menghadapi Serbia pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 15 November mendatang.

Merujuk laman Transfermarkt, Cristiano Ronaldo mencetak 13 gol untuk Portugal sepanjang 2021 hanya dalam 12 pertandingan saja yakni di Kualifikasi Piala Dunia, Euro 2020, serta uji coba internasional.

Pos terkait