Raih Medali Emas, Eko Yuli dan Triyatno Kibarkan Bendera Merah Putih di Iran

eko-yuli-irawan
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan menggigit medali emas yang diraihnya dari cabang olahraga angkat besi SEA Games 2019 kelas 61 kg putra, Senin (2/12). [Dok. KOI]

Raih Medali Emas, Eko Yuli dan Triyatno Kibarkan Bendera Merah Putih di Iran

JAMBISERU.COM – Tinta emas ditorehkan dua atlet Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Triyatno. Keduanya membuat bendera Merah Putih berkibar pada kejuaraan angkat besi Fajr Cup 2020 di Rasht, Iran, Senin (3/2/2020).

BACA JUGAAnak Baru di Persija, Marc Klok dan Marco Motta Langsung Akrab

Bacaan Lainnya

Di kejuaraan yang juga salah satu ajang kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo, Eko Yuli meraih medali emas pada kelas 67 kilogram.

Atlet asal Lampung itu menorehkan total angkatan 307 kg. Rinciannya, untuk angkatan snatch total 142 kg, dan angkatan clean and jerk seberat 165 kg.

Sementara Triyatno yang turun di kelas 73 kg, meraih medali emas dengan total angkatan 310 kg; angkatan snatch 130 kg dan clean and jerk 170 kg.

lifter-triyatno
Lifter Indonesia, Triyatno, melakukan angkatan snatch pada nomor angkat besi putra 69 kg Grup A Asian Games 2018 di JiExpo, Jakarta, Rabu (22/8/2018). [ANTARA FOTO/INASGOC/Dhemas Reviyanto]
Sementara satu lifter Indonesia lainnya yang juga ikut berpartisipasi dalam kejuaraan di Iran tersebut, yakni Deni meraih medali perunggu.

Deni membukukan total angkatan 290 kg; 130 kg snatch dan clean and jerk 160 kg.

Pelatih Kepala Tim Angkat Besi Indonesia Dirdja Wihardja menyambut gembira hasil yang didapat para lifter yang juga tampil pada SEA Games Filipina 2019 tersebut.

“Performa ini harus tetap dipertahankan hingga kepastian tiket Olimpiade 2020 diraih oleh para lifter Indonesia,” tutur Dirja melalui pesan singkat dilansir dari Antara.

BACA JUGAMerinding! Gema Ayat Al Quran dan Tauhid Sambut Jenazah Gus Sholah

Ketiga lifter Indonesia tersebut harus masuk peringkat delapan besar dunia untuk dapat tampil di Olimpiade 2020, di mana fase akhir kualifikasi adalah pada April mendatang. (put)

Pos terkait