Anak Baru di Persija, Marc Klok dan Marco Motta Langsung Akrab

marc-klok-marco-motta
Marc Klok (kiri) dan Marco Motta saat melakoni latihan perdana bersama skuat Persija Jakarta di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Anak Baru di Persija, Marc Klok dan Marco Motta Langsung Akrab

JAMBISERU.COM – Dua rekrutan teranyar Persija Jakarta di bursa transfer jelang Liga 1 2020, Marc Klok dan Marco Motta sudah mulai berlatih bersama skuat Macan Kemayoran –julukan Persija. Keduanya nampak akrab saat melahap sesi latihan yang digelar di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020).

BACA JUGAMerinding! Gema Ayat Al Quran dan Tauhid Sambut Jenazah Gus Sholah

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui, Klok yang direkrut dari PSM Makassar diumumkan sebagai pemain baru Persija pada Sabtu (1/2/2020).

Sementara itu, mantan pemain Juventus Marco Motta sudah lebih lama direkrut, namun baru diperkenalkan pada Minggu (2/2/2020) kemarin lantaran dirinya pulang dahulu ke Italia.

Oleh karenanya, kedua pemain tersebut baru melakoni sesi latihan perdana bersama Persija hari ini. Di bawah guyuran hujan, baik Klok maupun Motta melahap semua materi latihan yang diberikan oleh pelatih kepala Persija, Sergio Farias.

Well, sebagai sesama ‘anak baru’, Klok dan Motta terlihat sudah akrab satu sama lain pada latihan hari ini.

Klok sendiri mengakui jika Motta banyak bertanya kepada dirinya perihal sepakbola Indonesia. Maklum, Klok memang sudah cukup lama menetap di Tanah Air, bahkan gelandang sentral berdarah Belanda itu diketahui ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Iya, dia (Marco Motta) sangat baik meski baru datang dari Eropa (Italia). Dia banyak pertanyaan ke saya, bertanya soal Indonesia karena saya sudah lama di sini. Saya kasih tahu dia adaptasi bagaimana supaya lebih mudah,” beber Klok saat ditemui di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut, Klok bicara proses naturalisasi yang sedang ia jalani. Pemain berusia 26 tahun itu berharap sudah menjadi WNI sebelum Liga 1 2020 bergulir.

“Semoga sebelum liga bisa selesai ya. Tapi, saya tidak tahu berapa lama lagi meski proses sudah final,” bebernya.

BACA JUGAFachrori Pantau Pelaksanaan Tes CPNS Kemenkumham RI

Sebagaimana informasi tambahan, kompetisi Liga 1 2020 akan kick-off pada 29 Februari mendatang. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum merilis secara detil perihal jadwal pertandingan. (put)

Pos terkait