Kualifikasi Piala Asia U-19: Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste

fakhri-husaini
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (kedua kiri) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan pembuka Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

JAMBISERU.COM – Timnas Indonesia U-19 akan memulai kiprahnya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 melawan Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Timnas U-19 membidik kemenangan di laga pertama ini sebagai modal untuk laga selanjutnya.

BACA JUGA: Timnas U-19 vs Timor Leste Berpotensi Panas, Ini Tanggapan Fakhri Husaini

Persiapan sangat matang telah dipersiapkan oleh Pelatih Fakhri Husaini agar bisa mendapat hasil maksimal di ajang ini. Kurang lebih satu bulan lamannya Amiruddin Bagus Kahfi menjalani pemusatan latihan di Bogor.

Bacaan Lainnya

Namun, ada beberapa kendala yang dialami. Yaitu cederanya satu pemain yaitu Muhammad Fadhil Ahitya. Sanga pemain mengalami cedera sehari jelang pertandingan pertama dimulai.

Alhasil, Fakhri pun harus mengganti Fadhil dengan pemain lain untuk melengkapi skuat Timnas Indonesia U-19.

Pemain yang sebelumnya dicoret, yaitu Fadilah Nur Rahman akhirnya kembali dipanggil untuk menggantikan posisi Fadhil.

Fakhri mengakui cederanya Fadhil cukup mengganggu persiapan tim. Pasalnya, pemain PPLP Jakarta itu masuk ke dalam skema timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia ini.

“Dua hari sebelum berangkat fadhil hamstring. Karena saya tidak ingin kuota tak terpenuhi, maka saya panggilan Fadilah,” kata Fakhri dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

“Ya rugi pasti, karena Fadhil sudah masuk ke taktikal kami. Tapi, Fadilah juga sudah masuk karena beberapa TC sebelumnya juga sudha ikut latihan,” ia menambahkan.

Akan tetapi, secara keseluruhan Fakhri menegaskan David Maulana dan kawan-kawan siap untuk melawan Timor Leste. Skuat asuhannya termotivasi untuk memenangkan pertandingan.

“Kami sudah sangat siap untuk besok. Mereka (pemain) sangat termotivasi dan antusias. Intinya pemain sangat siap,” jelasnya.

“Kami sudah bersiap sejak kembali dari (Piala) AFF dan empat minggu persiapan kami sudah bersiap. Mereka ingin memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara Timor Leste, mereka mengakui bahwa Indonesia adalah lawan yang sangat kuat. Mereka sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan skuat Garuda Nusantara.

Salah satunya adalah menjaga beberapa pemain andalan. Salah satunya Adalah Amiruddin Bagus Kahfi.

“Saya lihat skill dan mental dia (Bagus Kahfi) sangat berkualitas. Saya juga sudah baca-baca dan sudah persiapkan pemain (Timor Leste) untuk bermain di tempatnya masing-masing,” ujar asisten pelatih Timor Leste Eduardo Pereira.

Tapi, kami tidak menjaga dia secara khusus. Para pemain akan bermain sesuai dengan posisi terbaiknya di lapangan,” tambahnya. (put)

Perkiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Ernando Ari; Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Brylian Aldama, David Maulana, Beckham Putra Nugraha; Fajar Faturrahman, Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico
Pelatih: Fakhri Husaini

BACA JUGA: Berharap Direstui, Pemuda Kirim Video Mesum ke Kakak Pacar

Timor Leste U-19 (4-3-3): Filonito Nogueira; Gumario Moreira, Osorio Gusmao, Oscar dos Santos, Orcelio da Silva; Dom Lucas Braz, Danilson Conceicao, Paulo Domingos Gali; Mouzinho Lima, Elias Mequita, Ejivanio da Costa
Asisten pelatih: Eduardo Pereira

Pos terkait