Valentino Rossi Tunda Pensiun Demi MotoGP Indonesia 2021?

Valentino Rossi
Valentino rossi. Foto : Istimewa

JAMBISERU.COM – Pebalap veteran Yamaha Valentino Rossi disebut siap menunda pensiun demi bisa mengikuti balapan di MotoGP Indonesia 2021 mendatang.

BACA JUGA: Laka Maut di Bungo, Pemotor Warga Tebo Tewas di Tempat

Hal itu dikatakan Presiden Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer saat menghadiri pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Bacaan Lainnya

Valentino Rossi sendiri hingga kini belum menyampaikan rencana kapan akan pensiun.

Namun, kontrak rider 40 tahun asal Italia itu bersama Yamaha akan berakhir 2020 mendatang, dan belum terlihat akan adanya perpanjangan.

“Kemarin, saat bersama pihak Dorna bertemu dengan Presiden (Joko Widodo) di Istana Bogor, mereka [perwakilan Dorna) berkata Rossi akan menunda pensiun demi menjajal sirkuit jalanan di Mandalika. Itu kalau penyelenggaraannya on time,” ujar Abdulbar.

“Valentino Rossi bilang mau memundurkan rencana pensiunnya. Tapi semua itu tergantung Rossi sendiri, kalau dia sehat dan niatnya begitu,” sambungnya dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

MotoGP Indonesia 2021 memang menyajikan daya tarik tersendiri. Karena diklaim menawarkan pemandangan indah karena sirkuit yang berada dekat dengan pantai.

Selain itu, MotoGP Indonesia 2021 juga dipastikan sebagai satu-satunya balapan yang menggunakan sirkuit jalan raya, sekaligus jadi yang pertama di ajang balap motor terakbar tersebut.

“Dorna sangat puas, mereka lihat ini pasti jadi. Carmelo Ezpeleta (bos Dorna) juga sebut ini akan jadi sirkuit terindah. Lewati pantai dan tempat wisata juga,” jelas Abdulbar.

Sebelum mengikuti seri MotoGP Malaysia 2019 pekan lalu, Valentino Rossi sendiri menyatakan belum memikirkan rencana pensiun.

Juara dunia sembilan kali itu menyebut siap untuk kembali menggeber kuda besinya musim depan.

Setelah itu, Rossi mengaku akan memikirkan lebih jauh terkait kelanjutan kariernya.

BACA JUGA: Dikira Permainan, 2 Bocah SD Tak Sadar Dicabuli Siswa SMP di Sawah

“Saya pasti akan tampil di kejuaraan MotoGP tahun depan. Selama musim yang akan datang, saya akan memikirkan apakah akan berlanjut setelah 2020,” kata Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek, Jumat (1/11/2019). (put)

Pos terkait