Hasil Liga Champions: Chelsea Ditekuk Dinamo Zagreb, AC Milan Diimbangi Salzburg

Chelsea Ditekuk Dinamo Zagreb
Pemain Dinamo Zagreb merayakan kemenangan. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Berikut hasil Liga Champions 2022/2023 yang memainkan matchday pertama Grup E, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Chelsea ditekuk tuan rumah Dinamo Zagreb, sementara AC Milan ditahan imbang RB Salzburg.

Duel Dinamo Zagreb vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Maksimir, Zagreb itu berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan Dinamo Zagreb vs Chelsea ini dicetak Mislav Orsic saat pertandingan baru berjalan 12 menit.

Bacaan Lainnya

Hasil ini membawa Dinamo ke puncak klasemen Grup E dengan 3 poin, sedangkan Chelsea yang akhirnya menurunkan striker baru Pierre-Emerick Aubameyang berada di dasar klasemen.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Chelsea tetap berinisiatif tampil menyerang sejak awal pertandingan. Mereka mengepung pertahanan Dinamoselama 10 menit pertama, tetapi tak menciptakan peluang berbahaya.

Chelsea justru kebobolan pada menit ke-12 ketika Kepa Arrizabalaga tak bisa menghalau upaya Mislav Orsic.

Berawal dari serangan balik, Orsik mendapat bola di dekat garis tengah dan membawanya masuk wilayah pertahanan Chelsea sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang The Blues.

Setelah gol itu, Chelsea semakin gencar menekan pertahanan Dinamo Zagreb. Namun, lini belakang tim tuan rumah nyatanya tampil begitu rapat dan kesulitan ditembus Aubameyang dan kawan-kawan.

Dinamo mendapat kans emas pada menit ke-30. Bola sepakan Arijan Ademi diblok Kepa Arrizabalaga dan Chelsea gagal menyamakan skor pada babak pertama.

Aubameyang mencetak gol empat menit memasuki babak kedua, tetapi gol debutnya bersama the Blues ini dianulir karena Mateo Kovacic sudah berada dalam posisi offside.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada awal paruh kedua ketika tembakan Stefan Ristovski membuat Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan brilian.

Chelsea masih berupaya membongkar pertahanan Dinamo Zagreb. Dua peluang emas dari Reece James dan Jorginho pada menit ke-83 dn 84 bisa ditepis kiper Dominik Livakovic.

Pada akhirnya, upaya Chelsea untuk mencari gol penyama kedudukan tidak tercapai. Mereka harus takluk 0-1 dari Dinamo Zagreb dalam pertandingan pekan pembuka babak penyisihan Grup E Liga Champions 2022/2023 ini.

Di laga lain Grup E, AC Milan selaku tim tamu, tidak mampu membawa pulang poin penuh dari markas tim asal Austria, RB Salzburg. Mereka cuma bermain imbang 1-1.

AC Milan bahkan kebobolan lebih dulu oleh Noah Okofor saat laga berjalan 28 menit, sebelum menyamakan kedudukan melalui Alexis Saelemaekers lima menit jelang babak pertama berakhir.

Hasil ini membuat Salzburg untuk sementara menduduki posisi dua klasemen Grup E dengan satu poin tertinggal dua poin dari Dinamo Zagreb di puncak.

Sementara AC Milan untuk sementara berada di posisi ketiga dengan koleksi satu poin, alias satu strip lebih baik dari Chelsea di dasar klasemen Grup E Liga Champions 2022/2023. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait