Hasil Liga Champions : Manchester City Lumat Sevilla, Dortmund Kalahkan Copenhagen

Manchester City Lumat Sevilla
Erling Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan besar Manchester City kontra Sevilla. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Berikut hasil Liga Champions 2022/2023 tadi malam, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB yang memainkan pertandingan pekan pertama Grup G. Manchester City melumat Sevilla, sementara Borussia Dortmund menghancurkan Copenhagen.

Duel Sevilla vs Manchester City berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Meski berstatus tim tamu, The Citizen tetap tampil trengginas hingga menang 4-0.

Erling Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan besar Manchester City ini, sementara dua gol lainnya dikemas oleh Phil Foden dan Ruben Dias.

Bacaan Lainnya

Hasil ini membuat Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen Grup G Liga Champions 2022/2023 dengan koleksi tiga poin, sementara Sevilla harus terbenam di dasar klasemen.

Dari pertandingan lain Grup G, Borussia Dortmund berhasil meraup poin penuh saat menjamu wakil Denmark FC Copenhagen. Wakil Bundesliga menang 3-0 di Signal Iduna Park.

Walaupu striker Sebastien Haller absen karena tengah menjalani perawatan kanker testis dan menonton laga itu di tribun penonton, Dortmund tampil dominan meski menurunkan empat debutan Liga Champions dalam starting eleven mereka.

Gol-gol Borussia Dortmund di laga ini dicetak oleh kapten Marco Reus pada menit ke-35, Raphael Guerreiro (42′), serta Jude Bellingham ketika waktu normal tinggal menyisakan tujuh menit.

Hasil ini membuat Dortmund untuk sementara menduduki posisi dua klasemen Grup G Liga Champions 2022/2023. Meski punya poin serupa Man City, mereka kalah selisih gol hingga tak berhak memuncaki klasemen.

Sementara Copenhagen untuk sementara menduduki posisi ketiga alias satu strip lebih baik dari Sevilla yang pada matchday pertama ini kebobolan lebih banyak yakni empat gol. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait