Peringati HUT Jambi ke-63, Pemkab Merangin Kompak Gunakan Pakaian Khas Daerah 

  • Whatsapp
Wabup Merangin
Wabup Merangin, H Mashuri, pimpin upacara peringatan HUT Provinsi Jambi ke-63. Foto: Dok/Humas

Peringati HUT Jambi ke-63, Pemkab Merangin Kompak Gunakan Pakaian Khas Daerah

JAMBISERU.COM, Bangko – Pemerintah Kabupaten Merangin, Senin (6/1/2020), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-63. Acara difokuskan pada upacara yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Bacaan Lainnya

Tampil sebagai pembina upacara, Wakil Bupati Merangin, H Mashuri. Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Merangin membacakan pidato Gubernur Jambi, H Fachrori Umar.

Upacara yang diikuti ratusan ASN Kabupaten Merangin dan Forum Komunikasi Daerah (forkompinda) ini berlangsung dengan hikmat. Bahkan, untuk menumbukan rasa cinta kepada Provinsi Jambi, ratusan ASN dan Pejabat Kabupaten Merangin menggunakan pakain khas daerah.

Dalam sambutannya, H Mashuri menjelaskan dengan HUT ke-63 Provinsi Jambi, mengimbau untuk tingkatkan daya saing daerah, dengan memacu kualitas produk unggulan menuju Jambi Tuntas 2021.

“Peningkatan ekonomi daerah melalui tumbuh daya saing pruduk unggulan daerah menjadi prioritas untuk menuju Jambi Tuntas 2021, dan berdasarkan perhitungan perwakilan Bank Indonesia Jambi, pertubuhan ekonomi triwulan IV-2019, diperkirakan pada kisaran 4,60 persen hingga 5,10 persen,” ucap Mashuri.

Lanjut Wabup, terkait penyediaan akses kebutuhan dasar masyarakat, salah satu target pemerintah Provinsi Jambi adalah peningkatan proporsi masyarakat yang memiliki akses berkelanjutan terhadap air minum, peningkatan ini merupakan bentuk sinegritas program Pansimas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Tantangan kedepan dalam membangun Jambi tidaklah ringan, oleh sebab itu saya mengharapkan dukungan dari semua pihak, termasuk para Bupati dan Wali Kota se- Provinsi Jambi untuk meningkatkan kerjasama yang terjalin selama ini, mudah-mudahan kebersamaan ini dapat kita tingkatkan lagi, karena sesungguhnya program yang dilaksanakan oleh para Bupati atau Walikota adalah program Gubernur, juga begitu sebaliknya, program Gubernur adalah miliknya Bupati dan Walikota juga,” tegas Mashuri dalam sambutan Gubernur Jambi. (*)

Pos terkait