Kata Luhut, Jokowi Tak Mau Divaksin Korona Duluan

  • Whatsapp
jokowi tak mau divaksin
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan . (Ist)

Jambiseru.com – Pemberian vaksin korona sebentar lagi akan dilakukan pemerintah. Terkati hal itu, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, ada seseorang yang menginginkan Presiden Jokowi harus menjadi orang pertama yang disuntik vaksin korona. Sebab, kata Luhut ada yang bilang jika suntik vaksin bisa menyebabkan sakit.

“Ada yang bilang ini nanti bisa sakit, Presidennya dulu disuntik,” jelasnya dalam webinar yang diselenggarakan Shopee.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Hasil Pleno Selesai, Al Haris-Sani Menang Telak di Kecamatan Paal Merah

Luhut menjelaskan bahwa Jokowi memilih disuntik ramai-ramai bersama rakyat. Luhut juga menyebut, hal itu dilakukan supaya masyarakat tidak berburuk sangka dalam kondisi seperti ini.

“Presiden kemarin bilang ‘saya nanti disuntik ramai-ramai saja dengan rakyat’. Jadi kelihatan, jadi jangan berburuk sangka, Jauhkan itu buruk sangka. Pemerintah sekali lagi memberikan yang terbaik kepada rakyatnya,” jelas Luhut.
Luhut melanjutkan, sebenarnya Jokowi bisa saja langsung melakukan vaksinasi saat ini, namun hal tersebut dinilai akan menimbulkan perspektif buruk.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pleno PPK di Tanjung Jabung Barat Rampung

“Kalau Presiden mau disuntik duluan hari ini juga bisa, tapi Presiden kan nggak mau nanti dibilang mau Presiden sendiri duluan atau melanggar aturan. Semua ingin secara tertib dibuat dalam aturan,” ujarnya.

Pemerintah saat ini sudah mengantongi 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Luhut mengatakan proses vaksinasi masih menunggu izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Saat Kiyai Sani dan HBA Tertawa Lepas di Tengah Rekap Suara Pilgub Jambi

Ia berharap vaksin bisa mulai disuntikkan pada akhir bulan ini. Namun, apabila tidak, ia berharap vaksinasi bisa dilakukan untuk puluhan juta penduduk pada kuartal pertama 2021.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : GAM Jambi Ucapkan Selamat ke Haris Sani, Semoga Diberkati Kemenangan Ini

Luhut menyebutkan, kalau vaksinasi sudah berhasil dilakukan, ia yakin kegiatan ekonomi akan terus meningkat. Pasalnya, pemberian vaksinasi juga akan mendorong investor untuk berani masuk ke Tanah Air. (tra)

Sumber : Detik.com

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------