Ini Motif Penyebar Video Syur Mirip Gisel

  • Whatsapp
video syur mirip gisel
Gisella Anastasia. (Ist)

Jambiseru.com – Kasus video syur mirip gisel mulai menemui titik terang. Polisi berhasil menangkap para pelaku penyebar video. Terkuak ini motif penyebar video syur mirip Gisel.

Mulai terkuaknya kasus ini berawal dari pihak kepolisian yang berhasil meringkus para pelaku penyebar. Bahkan para pelaku juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Gisella Anastasia Diperiksa Terkait Video Syur Mirip Dirinya

Mencuat kabar, jika para pelaku ini ternyata masih remaja. Sedangkan motif mereka menyebarkan video tersebut, berkaitan dengan giveaway yang ingin dimenangkan oleh mereka.

Sampai saat ini, masyarakat Indonesia masih bertanya-tanya dari mana para pelaku mendapatkan video tersebut. Sebab video tersebut masuk katergori pribadi si pembuat video.

Terkait dengan kasus tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, akhirnya angkat bicara. Ia menyebutkan jika pihaknya sudah mulai melakukan penyidikan. Namun masih merahasiakan teknik penyidikannya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pembangunan Gedung Kantor Bupati Merangin Terus Dikebut

“Itu teknik penyidikan, gak kita buka dong,” ujarnya, Senin (16/11/2020).

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Polda Metro Jaya, Gisella Anastasia diperiksa terkait video syur mirip dirinya. Mantan istri Gading Martin itu akan diperiksa sebagai saksi.

Pihak kepolisian Polda Metro Jaya berencana memanggil Gisella Anastasia terkait kasus dugaan video syur yang disebut mirip dirinya, pada Selasa (17/11/2020) besok.

Adanya jadwal pemanggilan Gisella Anastasia, diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers, Jumat (13/11/2020) pekan lalu.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan dua orang pelaku penyebaran video mirio gisel sebagai tersangka. Mereka diduga sebagai penyebar awal video syur tersebut.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Polres Batanghari Menunggu Laporan Resmi Korban Pengancaman Dengan Senpi

“Saat kita melakukan pemeriksaan pada pelaku, tersebut nama artis yang mirip itu, inisialnya GA. Rencananya, kita akan lakukan pemeriksaan sebagai saksi hari Selasa,” ungkap Yusri.

Tak hanya melakukan pemanggilan terhadap Gisella Anastasia, polisi juga memanggil saksi ahli bidang IT. Pemanggilan dilakukan pada Senin (16/11/2020). Saksi ahli ini dipanggil untuk melakukan pemeriksaan terhadap video syur mirip Gisel yang telah menghebohkan publik.

“Kemudian dari hasil sekarang yang jadi tersangka, rencana tindak lanjut ke depan, hari Senin kami akan memanggil saksi ahli IT untuk bisa terang lagi perkara ini,” terangnya.

Ternyata, tak hanya dua orang diduga pelaku saja yang tengah diincar pihak kepolisian. Tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah. Pasalnya pihak Polda Metro Jaya masih ada pelaku lain yang akan ditindak lanjuti. Termasuk pembuat video syur mirip Gisella Anastasia.

“Apakah masih ada pelaku lain? Iya.”

“Kan baru yang paling masif, nanti naik yang menyebarkan pertama sampai dengan yang membuatnya,” ungkap Yusri.

Ia juga menyebutkan, pihak kepolisian masih akan terus melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap pelaku-pelaku lainnya.

Sementara itu, terkait beredarnya video syur mirip Gisella Anastasia, juga mendapat perhatian dari Pakar Telematika Roy Suryo. Pakar telematika ini juga ikut menanggapi viralnya video syur mirip Gisella Anastasia berdasarkan hasil pengamatannya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pemkot Sungai Penuh Bangun 100 Lapak Untuk PKL

Roy Surya dalam pernyataannya menyebutkan, jika ia telah mengikuti sejumlah trending topik media sosial. Termasuk juga trending topik mengenai video syur yang telah menghebohkan seluruh masyarakat Indonesia.
“Semenjak Jumat malam, saya sudah mengikuti trending topik di sosial media dan juga sudah juga mengamati apa saja yang diperbincangkan,” katanya.

Pria berkumis itu mengungkapkan, guna memastikan siapa sosok yang berada di dalam video berdurasi 19 detik tersebut, netizen bisa melakukan sejumlah pengamatan. Menurutnya, pengamatan bisa dilakukan netizen, dengan melihat objek lain di dalam video, selain kepada pemeran wanitanya saja. Termasuk salah satunya pada sang pemeran pria.

“Apakah memang benar yang bersangkutan seperti apa yang disebut-sebut selama ini, atau orang lain,” ungkapnya.

Berdasarkan pengamatan Roy Suryo, banyak ciri-ciri tubuh yang semestinya bisa digunakan sebagai bahan pengamatan. Seperti misalnya tahi lalat. adakah tahi lalat pada bagian tertentu atau bisa juga melihat dari tato. Samakah tato yang tergambar di bagian tubuh pemeran video dengan orang yang dimaksud.

“Karena ciri-ciri ini sangat bisa memudahkan untuk membantu identifikasi,” ungkap Roy Suryo.

Selain mengamati objek utama atau pemeran dalam video tersebut, Roy Suryo juga menyebutkan, netizen bisa melakukan pengamatan pada barang-barang yang ada di dalam video. Misalnya barang yang terlihat disekitar pemeran di dalam video tersebut. Contohnya Interior kamar, Gordyn, dan juga tayangan TV.

“Selain itu beberapa barang lain yang berada di sekitarnya bisa jadi petunjuk,” ungkap Roy Suryo.

Setelah melakukan pengamatan terhadap seluruh objek yang ada di dalam video, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengedepankan azas praduga tak bersalah.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu, mengimbau kepada masyarakat, agar masyarakat mengedepankan azas praduga tidak bersalah.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Mendadak Kapolda Jambi Diganti, Ini Sosok Penggantinya

“Kita kedepankan azas praduga tidak bersalah terlebih dahulu, karena sosok-sosok dalam video saat ini banyak sekali terdapat kemiripan, apalagi postur seperti ini sering muncul dalam video-video Korea atau Tiongkok,” jelasnya.

Dibalik hebohnya video syur mirip Gisella Anastasia, menurut Roy Suryo, ada sesuatu yang menarik perhatiannya. Menurutnya, berdasarkan pengamatannya, topik menenai video syur ini bisa memunculkan persatuan di dunia maya.

“Sekali lagi jangan terlalu cepat memvonis sampai ada klarifikasi atau bahkan pengaduan (lagi) dari sosok yang disebut-sebut,” pungkas Roy Suryo. (tra)

Sumber : Tribunnews.com

Pos terkait