Membalas, Tim Kuasa Hukum FB Laporkan Acara Deklarasi Ya-Maha

  • Whatsapp
Tim Kuasa Hukum FB. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Tim Kuasa Hukum FB. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Membalas, Tim Kuasa Hukum FB Laporkan Acara Deklarasi Ya-Maha

JAMBISERU.COM – Situasi politik di Kabupaten Batanghari kian panas. Setelah sebelumnya tim Yuninta-Mahdan (Ya-Maha) melaporkan acara arakan deklarasi pasangan Fadhil-Bakhtiar (FB), kini giliran tim FB yang melaporkan kegiatan arakan tim Ya-Maha ke Bawaslu Batanghari.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Jaksa Sungai Penuh Dipolisikan, Kajati Jambi Berang

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum paslon FB, Abdulrahman Sayuti. Ia mengatakan, pihaknya melaporkan acara deklarasi yang dianggap melanggar protokol kesehatan.

“Iya, selain acara deklarasi kita juga melaporkan arak-arakan sebelum dimulainya acara deklarasi pasangan Ya-Maha di gedung pemuda pada Kamis 4 September 2020 lalu,” kata kuasa hukum paslon FB, Abdulrahman Sayuti, Selasa (8/9/2020).

Dikatakan Abdulrahman, selain melaporkan acara arak-arakan dan deklarasi yang dianggap melanggar protokol kesehatan, pihaknya juga melaporkan Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) dan tenaga honor yang hadir pada saat acara tersebut.

“Iya, dengan hadirnya PNSD patut diduga sebagai pelanggaran UU ASN. Kita sudah melampirkan foto dan bukti lainnya,” tuturnya.

Disebutkan Abdulrahman, untuk PNSD yang dilaporkan hadir pada acara tersebut berinisial RS pegawai Diskominfo Batanghari, ES yang merupakan Pj. Kades serta SN yang berstatus sebagai tenaga honorer.

“Yang jelas laporan kita diterima dengan baik oleh pihak Bawaslu Batanghari. Jadi biarlah pihak Bawaslu yang mengkaji lebih dalam terkait laporan tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya tim kuasa Ya-Maha juga melaporkan acara deklarasi dan arak-arakan tim Fadhil-Bakhtiar yang dilangsungkan pada Sabtu 5 September 2020 lalu ke Bawaslu Batanghari hari Senin 7 September 2020 kemarin.

Baca Juga : Sebanyak 6.100 Personil TNI-Polri Dikerahkan Untuk Pengamanan Pilkada

Sementara itu, tim kuasa hukum Ya-Maha Ahmad Rayhan saat dikonfirmasi terkait laporan tersebut menyebutkan, pihaknya santai saja terkait laporan balik tersebut.

“Kita selaku tim kuasa hukum Ya-Maha santai saja,” kata Tim Kuasa Hukum Ya-Maha, Ahmad Rayhan. (riz)

Pos terkait