Musri Nauli : Yang Klaim Menang Survei Siapa, yang Menang Pilgub Siapa

Musri Nauli SH
Musri Nauli SH

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Jambi Seru – Dua pekan terakhir, hasil survei paslon Pilgub Jambi diumbar ke mana-mana. Terkait ini, Direktur Media dan Publikasi Al Haris-Abdullah Sani, Musri Nauli SH, menanggapi dengan santai.

“Jangan kaget nanti ya. Yang klaim menang lewat survei siapa, yang menang asli setelah Pilgub Jambi siapa,” ungkap Musri Nauli SH, lewat rilisnya, Kamis (3/12/2020).

Baca juga berita jambiseru[dot]com lain : Musri : Jadi Gubernur Itu Butuh Fisik Prima, Jadi Harus yang Muda 

Diterangkan Bang Nauli -sapaan akrab Musri Nauli-, umbar mengumbar hasil survei ke publik adalah salah satu strategi pembentukan opini oleh kandidat. Tetapi, itu bukan tolok ukur menang atau kalah di Pilkada. Karena masyarakat sudah pintar-pintar.

Buktinya, sambungnya, ada banyak yang menang survei tetapi kalah di hari pencoblosan.

Sebagai orang yang sering ikut Pilkada dan terjun langsung di Pilgub Jambi kali ini sebagai Direktur Media, Nauli sudah membaca peta di masyarakat secara langsung. Bukan lagi di atas kertas.

“Coba lihat saja, yang paling sering turun ke masyarakat sampai pelosok-pelosok siapa? Al Haris orang Jambi. Dia tahu mana tempat yang harus didatangi. Termasuk tokoh yang harus ditemui. Hampir tempat-tempat yang didatanginya, tidak mungkin didatangi kandidat lain,” ujarnya sambil tersenyum.

Calon gubernur Jambi, Al Haris saat melihat kerambah ikan yang ada di Desa Pematang Jering. Foto: Jambiseru.com
Calon gubernur Jambi, Al Haris saat melihat kerambah ikan yang ada di Desa Pematang Jering.
Foto: Jambiseru.com

“Saya sering ikut Al Haris turun ke masyarakat. Tidak ada paslon yang seperti Haris-Sani. Rela sampai pelosok dan perbatasan, bahkan rela ikut susah sampai tidur di rumah warga. Memang ada yang seperti Haris-Sani? Tidak ada kan? Yang ada pasangan lain kampanye sambil tidur di kamar ber-AC, panas dikit kipas-kipas terus masuk mobil AC, terus pulang. Sudah kampanye. Ya, kan?” beber Nauli, lagi.

Bahkan, di sela-sela kunjungan, Al Haris sering berbicara berdua dengan dirinya sambil berbisik, bahwa kampanye dialogis ini tak ubahnya Pertisun -pejabat tidur di dusun-.

“Pertisun ini program Al Haris selama jadi Bupati Merangin untuk menyerap aspirasi masyarakat tanpa direkayasa,” bebernya.

Hasil Survei Pilgub Jambi Al Haris-Abdullah Sani Menang

Bang Nauli juga mau membagi bocoran sedikit soal survei Al Haris-Abdullah Sani, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jambi nomor urut 3.

“Alhamdulillah, hasil kampanye dialogis langsung Al Haris-Abdullah Sani dengan masyarakat, menunjukkan hasil memuaskan. Dari survei juga tinggi. Tapi nanti, soal hasil survei dan lembaga surveinya apa, nanti tahu sendiri lah. Kan strategi, masak diumbar-umbar,” papar Nauli.

Selain itu, selama ikut kampanye dialogis Al Haris, Nauli menyimpulkan bahwa menjadi Gubernur Jambi itu tidak mudah. Butuh fisik yang kuat, wawasan luas, sabar tak berbatas dan rela melepas kemewahan yang didapat.

“Bagi saya, perjalanan menemani Haris adalah perjalanan menggembirakan. Mendatangi tempat-tempat yang dianggap keramat. Sedangkan Hasil pilgub sejak September, saya sudah yakin Al Haris-Abdulah Sani akan memenangkannya,” tegasnya.

Karena itu, Nauli berharap semua pihak benar-benar memaknai minggu tenang sebagai minggu yang benar-benar tenang.

“Sudah, jangan tampakkan panik itu. Percaya saja sama usaha selama ini. Karena biasanya usaha tak mengkhianati hasil. Kan sudah kampanye sambil leha-leha di kamar ber-AC. Hehehehe…” tutup Nauli.(*)

Baca juga berita jambiser[dot]com lain :

Antusias Luar Biasa Warga Karmen Silaturahmi dengan Al Haris

Opini Musri Nauli : Perjalanan Betuah (51)

Pos terkait