IHSG Dibuka di Zona Hijau, 167 Saham Terpantau Menguat

  • Whatsapp
Seorang jurnalis mengecek pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan komputer tablet. [Antara/Puspa Perwitasari].
Seorang jurnalis mengecek pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan komputer tablet. [Antara/Puspa Perwitasari].

IHSG Dibuka di Zona Hijau, 167 Saham Terpantau Menguat

Jambi Biru – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pagi ini Rabu (5/2/2020) kembali dibuka menguat ke level 5.955,52.

BACA JUGAResep Kari Ayam, Menu Sehat untuk Kamu yang Kurangi Makanan Digoreng

Mengutip data perdagangan RTI, IHSG dibuka berada di level 5.955,52 naik 33 poin atau menguat 0,52 persen.

Menghijaunya IHSG pada perdagangan kali ini juga diikuti indeks LQ45 yang naik 7,5 poin atau 0,78 persen ke level 972,35.

Baca Juga : Indodax Bitcoin Perjuangkan SHIB Dilegalkan

Mengawali pembukaan perdagangan terdapat 167 saham menguat, 23 saham melemah, dan 96 saham stagnan.

Pada level tersebut volume perdagangan mencapai 176 juta lembar saham dengan nilai transaksi mencapai Rp 292 miliar.

Sementara itu, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dibuka melemah 7 poin atau 0,05 persen ke level Rp 13.703 per dolar AS.

Analis dari PT MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, masih bertenaganya IHSG untuk menguat dalam perdagangan Rabu ini didorong penguatan DJIA semalam sebesar +1.44 persen serta penguatan EIDO sebesar +1.37 persen.

Naiknya beberapa harga komoditas seperti Nikel +1.71 persen, Timah +0.91 persen, CPO +2.26 persen, Coal +2.25 persen semalam ditengah naiknya Bursa Asia Rabu pagi berpeluang turut menyumbang penguatan IHSG dihari ini.

“Mengetahui IHSG berpeluang melanjutkan kenaikannya dalam perdagangan Rabu ini, menjadikan kami semakin antusias untuk tetap merekomendasikan investor melakukan trading harian atas saham dari Sektor Bank, Konsumer, Properti, Rokok, TI dan Coal dalam perdagangan Rabu ini,” kata Edwin dalam bokongisanya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (5/2/2020).

Pada perdagangan 4 Februari kemarin, IHSG ditutup menguat sebesar +0.65 persen kelevel 5,922 sentimen penggerak pasar hari ini diantaranya kinerja bursa Wall Street yang kembali mengalami penguatan selama dua hari berturut-turut dan juga dari bursa Asia yang rebound pada perdagangan hari kemarin membuat dampak positif bagi bursa saham Indonesia.

BACA JUGASkandal Andre Rosiade Gerebek PSK, Ferdinand: Tangkap Pemakai Jasanya!

Selanjutnya dari perkembangan virus corona yang masih menjadi perhatian pelaku pasar, terakhir dari rilis data pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal IV-2019 yang diumumkan hari ini. (ndy)

Pos terkait