Tekuk Levante 1-0, Barcelona Juara Liga Spanyol!

Barcelona juara Liga Spanyol 2018/2019 usai mengalahkan Levante 1-0 di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB. (AFP)
Barcelona juara Liga Spanyol 2018/2019 usai mengalahkan Levante 1-0 di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB. (AFP)

Jambi Seru – Barcelona akhirnya bisa berpesta merayakan gelar juara Liga Spanyol 2018/20119. Gol semata wayang Lionel Messi ke gawang Levante menjadi penentu kemenangan Blaugrana untuk memastikan gelar juara tahun ini.

BACA JUGA : Guardiola: Tim Lain Perlu 100 Poin untuk Kalahkan Man City Musim…

Pada pertandingan yang digelat di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, Barcelona tak menurunkan Messi sejak menit awal. Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho yang dipercaya mengisi barisan depan.

Bacaan Lainnya
Pada awal babak pertama barcelona langsung menggebrak. Striker Luis Suarez melakukan percobaan pada menit kedua dan ketiga. Namun tak ada yang berbuah gol.

Sementara tendangan jarak jauh Coutinho berselang beberapa menit kemudian juga hanya menghasilkan tendangan sudut. Begitu juga dengan sundulan Clement Lenglet yang meneruskan umpan silang tendangan sudut Coutinho juga masih melebar.

Pada menit ke-21 sepakan keras Suarez usai menerima sodoran manis Coutinho juga masih bisa diblok kiper Levante Aitor Fernandez.

Lagi-lagi, Aitor Fernandez menjadi penyelamat, ia dua kali menggagalkan percobaan Coutinho. Tendangan pemain Brasil itu bisa ditangkap, begitu juga dengan sundulan dari jarak dekat berselang kemudian.

Gelandang Chile, Arturo Vidal yang dipercaya sejak menit awal dalam pertandingan ini melepas tendangan jarak jauh di menit ke-37. Sayang sepakannya itu masih menyamping dari gawang Levante.

Menjelang turun minum, satu peluang didapat Barcelona melalui tendangan bebas di menit ke-41. Sayang, sepakan Countinho mengeksekusi tendangan bebas hanya ‘menembak’ mistar gawang. Skor kacamata tak berubah hingga jeda turun minum.

Sadar harus menang untuk mengunci gelar juara, pelatih Ernesto Valverde langsung memasukan Lionel Messi untuk menggantikan Coutinho.

Berkali-kali diserang, gawang Levante akhirnya jebol di menit ke-62. Umpan sundulan Vidal, diselesaikan dengan manis oleh Messi. Dengan sontekan kaki kiri, La Pulga membawa Barca unggul 1-0.

Messi benar-benar menjadi momok kali ini, kiper Fernandez harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Levante nyaris menyamakan kedudukan lewat Enis Bardhi pada menit ke-89. Namun tendangannya menerpa tiang kiri gawang Barcelona. Hingga peluit akhir pertandingan, tak ada gol tercipta lagi, Barcelona menang 1-0.

BACA JUGAPegawai Pemkab Sarolangun Dapat Penghargaan Prestasi Dari Kemenkumham RI

Dengan tambahan tiga poin, Barca total mengumpulkan 83 poin. Meski poin itu bisa disampai Atletico Madrid dengan tiga laga sisa, tapi Blaugrana unggul head-to-head. (ndy)

Pos terkait