The Daddies Selektif Pilih Turnamen Tahun Depan, Ahsan: Takut Cedera

  • Whatsapp
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Ist)
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Ist)

The Daddies Selektif Pilih Turnamen Tahun Depan, Ahsan: Takut Cedera

JAMBISERU.COM – Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal lebih selektif dalam memilih turnamen pada tahun 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

BACA JUGAKPK Versi UU Baru Mulai Bekerja, Wapres Maruf Berharap Lebih Tepat…

Pasangan berjuluk The Daddies ini mengindikasikan akan menurunkan jumlah turnamen bulutangkis yang akan diikuti tahun depan.

Hal ini bagian dari strategi agar mampu menjaga performa bila lolos tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

“Pastinya pertandingan tidak sepadat tahun ini. Kalau tahun ini level Super 300 juga kita hajar,” ujar Ahsan terkait proyeksi dirinya dan Hendra di tahun 2020.

“Kalau sekarang dikurangi karena jaga badan juga. Tak bisa digeber-geber lagi. Yang jelas jumlah pertandingan harus dikurangi,” sambungnya saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (26/12/2019).

Lebih jauh Ahsan mengatakan, bersama Hendra akan fokus mengikuti turnamen level Super 750 dan 1000.

Sementara untuk turnamen level Super 500 akan lebih selektif dipilih mana yang baik untuk diikuti.

“Soalnya ada turnamen berderet tiga minggu beruntun. Paling maksimal (harusnya) dua minggu beruntun. Takutnya kalau memaksakan badan kan jadi cedera,” jelas Ahsan.

Peringkat Olimpiade

Pada klasemen kualifikasi Olimpiade 2020 atau disebut juga dengan istilah Race to Tokyo, Hendra/Ahsan kini menduduki peringkat kedua.

Kendati belum resmi lolos, The Daddies diyakini jadi wakil Indonesia yang menemani Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke multievent terakbar di dunia itu.

BACA JUGA : Medsos Gempar, Video Mesum Remaja di Ayunan Tersebar

Sebab, The Minions—julukan Kevin/Marcus—kini masih aman menempati peringkat teratas klasemen menurunkan Olimpiade 2020. (ndy)

 

Pos terkait