Siang Ini, Pelapor Pertama Sukmawati Bakal Diperiksa Polisi

Sukmawati Sokenaro Putri. Buku Darmo Gandul, Gatolotjo dan Langit Makin Mendung (insert). [kolase Suara.com]
Sukmawati Sokenaro Putri. Buku Darmo Gandul, Gatolotjo dan Langit Makin Mendung (insert). [kolase Suara.com]

Siang Ini, Pelapor Pertama Sukmawati Bakal Diperiksa Polisi

JAMBISERU.COM – Ratih Puspa Nusanti, selaku pelapor Sukmawati Soekarnoputri akan memenuhi panggilan polisi atas laporannya terkait kasus dugaan penodaan agama. Pemeriksaan tersebut akan berlangsung pada Senin (25/11/2019) siang.

BACA JUGA : Kapal Nelayan Tenggelam Usai Disambar Petir, Empat Orang Ditemukan Tewas

Bacaan Lainnya

Sekjen Koordinator Bela Islam (Korabi), Novel Bamukmin, mengatakan pihaknya akan mendampingi pelapor dalam pemeriksaan hari ini. Novel menyebut, pemeriksaan akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

“Kami dari Korlabi akan mendampingi, memenuhi panggilan pemeriksaan pelapor Ibu Ratih Puspa Nusanti sebagai pelapor pertama kasus dugaan burungtaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri,” kata Novel dalam keterangannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Senin (25/11/2019).

Laporan tersebut tertuang dalam nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum tanggal 15 November 2019.

Adapun pasal yang disangkakan dengan Pasal 156A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP.

Dalam laporan tersebut tercatat Novel Bamukmin sebagai salah satu saksi yang didaftarkan ke Polda Metro Jaya.

Diberitakan sebelumnya, beredar di YouTube kalau putri pertaa RI Soekarno, Sukmawati dalam sebuah forum sempat melemparkan pertanyaan kepada audiens soal Pancasila dan Al Quran, serta pertanyaan tentang Soekarno dan Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGASidang Mantan Menteri Pertanian Amran VS Tempo Digelar Pagi Ini

“Mana yang lebih bagus Pancasila sama Al Quran? Begitu kan. Sekarang saya mau tanya ini semua, yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad, apa Insinyur Sukarno? Untuk kemerdekaan. Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau menjawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini. Terima kasih silahkan duduk,” ucap Sukmawati. (ndy)

Pos terkait