MotoGP Indonesia: Menpora Pastikan Sirkuit Mandalika Rampung Akhir 2020

Menpora Zainudin Amali saat ditemui di UINSA Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/11/2019). [Suara.com/Arry Saputra]
Menpora Zainudin Amali saat ditemui di UINSA Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/11/2019). [Suara.com/Arry Saputra]

MotoGP Indonesia: Menpora Pastikan Sirkuit Mandalika Rampung Akhir 2020

JAMBISERU.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu tuan rumah tes pramusim MotoGP 2021.

BACA JUGAAl Haris Disambut Meriah Warga Kota Jambi

Bacaan Lainnya

Ia juga mengatakan pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah memberikan jaminan jika seluruh sarana prasarana akan siap pada akhir 2020.

“Saya minta jaminan tentang persiapan, dan mereka sudah memberikan jaminan bahwa Mandalika, seluruh sarana prasarana akan siap pada akhir 2020,” kata Menpora Zainudin Amali saat ditemui di UINSA Surabaya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Minggu (24/11/2019).

Lebih lanjut, Menpora mengatakan bahwa MotoGP Indonesia 2021 merupakan balapan pertama MotoGP yang digelar di dekat pantai.

“Mudah-mudahan ini lancar. Kalau ini lancar ini akan menjadi race untuk MotoGP yang pertama yang ada di dekat pantai dan ini akan menarik. Mudah-mudahan masyarakat NTB juga siap menerima itu,” ujarnya.

Legenda balap motor, Michael 'Mick' Doohan (kanan) saat menghadiri acara Pre Launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019). (Suara.com/ Arief Apriadi)
Legenda balap motor, Michael ‘Mick’ Doohan (kanan) saat menghadiri acara Pre Launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019). (Suara.com/ Arief Apriadi)

Menpora juga memastikan tidak ada wacana untuk pindah tempat. Karena ITDC sudah memastikan dan memberi jaminan sirkuit tersebut akan siap pada akhir 2020.

“Nggak ada (wacana pindah tempat). Saya begitu mengundang ITDC dan IMI mereka memberikan jaminan kepada kami dan oke jalan,” katanya.

Proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan MotoGP di Mandalika, Lombok, Sabtu (23/3).[ARSYAD ALI/AFP]
Proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan MotoGP Indonesia di Mandalika, Lombok, Sabtu (23/3).[ARSYAD ALI/AFP]

Penjualan tiket MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika telah resmi mulai dibuka pada, Sabtu (23/11/2019). Tiket dijual dengan sistem pre-booking.

BACA JUGA : Hendak Perkosa Istri Orang, SW Tewas Dibacok Suami Sah

Tiket tersebut bisa didapatkan lewat themandalikagp.com, atau di motogp.com. Pembeli harus registrasi lebih dulu untuk melakukan pre-booking. Tiket yang disiapkan sebanyak 10-20 ribu tiket. (ndy)

Pos terkait