Dimitar Berbatov Resmi Umumkan Gantung Sepatu

Dimitar Berbatov. (Ist)
Dimitar Berbatov. (Ist)

JAMBISERU.COM – Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov resmi mengumumkan pensiunnya dari dunia sepak bola. Hal itu dia sampaikan di akun Instagram pribadinya. Berbatov mengaku akan merindukan masa-masa kejayaannya bermain sepak bola dalam kariernya selama ini.

BACA JUGAJelang Akhir Pekan, IHSG Bisa Berbalik Menguat

Berbatov berstatus tanpa klub sejak meninggalkan klub asal India, Kerala Blaster pada April 2018 lalu. Namun begitu penyerang Tottenham Hotspur ini tak langsung mengumumkan pensiunnya.

Bacaan Lainnya

Mantan penyerang ini pertama kali berlabuh ke Inggris pada 2006 silam dari Bayer Leverkusen. Tottenham Hotspur adalah klub pertamanya di tanah Britania Raya. Dua tahun berselang, Berbatov berseragam Manchester United dan 2012 berpindah klub ke Fulham.

Dikutip dari Talksport, Berbatov telah mengantongi 94 gol dari 229 penampilan di Liga Primer Inggris. Dia juga menulis tulisan panjang di akun Instagram @berbo9 sebagai salam perpisahan setelah 21 tahun berkarier di dunia sepak bola.

“Permainan terakhir saya sudah lebih dari satu tahun lalu. Jadi saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk berhenti,” tulis Berbatov.

“Walaupun saya memikirkannya, ini bukanlah akhir, karena saya akan tetap ada dalam permainan dengan cara yang lain. Waktu telah datang setelah hampir 20 tahun bermain sepak bola, saya berhenti dari karier saya sebagai pemain profesional,” tambah dia.

“Saya akan benar-benar merindukannya, saya pasti akan merindukan semuanya, pertandingan, latihan, gol, persiapan, tekanan dan rekan satu tim saya. Tentunya teriakan para suporter ketika saya mencetak skor,” kenangnya.

“Saya bersyukur mendapat kesempatan untuk bermain dengan salah satu (tim) yang terbaik dan menghadapi lawan yang terbaik.”

“Datang dari negara kecil membuat saya menjadi spesial. Saya menemukan pasang surut selama berkarier, menjuarai trofi, mencetak gol. Saya bermain seperti apa yang saya inginkan dan saya mencetak gol yang saya inginkan.”

“Terima kasih telah membuat saya berkembang dan menjadi pemain hebat yang saya inginkan. Terima kasih kepada seluruh mantan tim, rekan, pelatih dan juga official. Saya menaruh hormat. Saya tahu ada waktunya tak mudah untuk bekerjasama, tapi saya selalu memberikan segalanya untuk tim,” tutupnya.

Lebih lanjut, performa gemilang mantan pemain 38 tahun ini dia tunjukkan ketika membela Setan Merah di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Dia ikut menyumbang dua trofi Liga Primer Inggris dan satu Piala Liga.

BACA JUGAJelang Akhir Pekan Rupiah Diprediksi Masih Akan Tertekan Dolar AS

Di level negara, mantan pemain Timnas Bulgaria ini telah mengemas 48 gol dan menjadi salah seorang pemain dengan gol terbanyak. Selain Berbatov, Hristo Bonev juga pencetak gol terbanyak untuk negaranya. (ndy)

Pos terkait