Jelang Akhir Pekan, IHSG Bisa Berbalik Menguat

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal berbalik menguat setelah kemarin ditutup melemah 0,51 persen di level 6.244.

BACA JUGA : Jelang Akhir Pekan Rupiah Diprediksi Masih Akan Tertekan Dolar AS

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengatakan, secara teknikal koreksi minor yang terjadi kemarin membentuk kaki bawah mendukung trend kenaikan ke level 6.350-6.400.

Bacaan Lainnya

“Sehingga jeda sejenak dalam trend dapat digunakan sebagai kesempatan akumulasi atau trading buy,” kata Yuganur Wijanarko dalam riset hariannya, Jumat (20/9/2019).

Senada dengan Yuganur Wijanarko, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG menguat.

Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengatakan dalam riset hariannya, secara teknikal berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Meskipun demikian, masih terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

BACA JUGADibawah Ancaman, Santriwati Dirudapaksa dan Disekap Selama 4 Hari

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.236 hingga 6.193. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.294 hingga 6.334,” pungkasnya. (ndy)

Pos terkait