Iwan Bule Resmi Jadi Ketua Umum PSSI, Presiden FIFA: Indonesia Bangkit

Presiden FIFA, Gianni Infantino (AFP)
Presiden FIFA, Gianni Infantino. Foto : AFP

JAMBISERU.COM – Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam kongres yang digelar di Hotel Sangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Pria yang akrab disapa Iwan Bule menang atas lawan-lawannya dengan memperoleh 82 suara pemilih.

BACA JUGA : Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu

Presiden FIFA Gianni Infantino menaruh harapan besar sepak bola Indonesia dengan terpilihnya Iwan Bule. Gianni berharap sepak bola Indonesia akan bangkit dengan terpilihnya Mochamad Iriawan.

Bacaan Lainnya

Harapan Gianni tersebut disampaikan dalam pidato sambungan via telepon kepada Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, seusai Iwan Bule resmi terpilih.

“Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar. Di bawah kepemimpinan Anda (Iwan Bule), sepak bola Indonesia akan bangkit,” kata Gianni dalam sambungan telepon yang turut diperdengarkan kepada Iwan Bule.

Gianni sendiri juga berjanji mengagendakan waktu untuk berkunjung ke Indonesia, dan menemui Iwan Bule. Namun, belum diketahui rencana tersebut bakal terlaksana.

Mendengar ucapan Presiden FIFA, Iwan Bule mengaku sangat berterimakasih mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Presiden FIFA tersebut.

“Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan besar kalau Anda bisa berkunjung,” jawab Iwan Bule.

Mochamad Iriawan akan didampingi dua wakil ketua umum yang baru saja terpilih. Mereka adalah Cucu Somantri dan Iwan Budianto.

BACA JUGA : Perkosa 8 Perempuan dan Anak-anak, Adi Indra Purnama Ditangkap Polisi

Nantinya, Iriawan juga akan dibantu oleh 12 Anggota Komite Eksekutif (Exco). Hingga saat ini, untuk pemilihan Exco masih berlangsung. (ndy)

Pos terkait