Situs – Download Aplikasi Jurnal Akuntansi Terbaik untuk Pembukuan Desa dan Umum

  • Whatsapp
Salah satu situs dan aplikasi pembukuan online
Salah satu situs dan aplikasi pembukuan online

Jambi Seru, Jambi – Ini jawaban bagi para kepala desa (Kades) atau Badan Pengawas Desa (BPD) khusus di Provinsi Jambi, terkait jurnal akuntansi atau pembukuan online terbaik untuk mencatat dana desa.

Baca Juga : Kawal Dana Desa Melalui Aplikasi SIKADD, Polda dan Pemrov Provinsi Jambi Luncurkan Aplikasi

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, sebagian besar Kades dan BPD se Provinsi Jambi, hingga hari ini kesulitan dalam pencatatan arus kas keluar masuk dana desa. Beberapa kades kepada wartawan-wartawan Biru (Jambi Seru com), menanyakan ada atau tidak aplikasi pembukuan yang mudah dan bisa dilihat secara online di HP?

Setelah menelusuri di dunia maya dan bertanya ke beberapa pelaku akuntansi, akhirnya Jambiseru.com berhasil mengumpulkan beberapa aplikasi atau situs pembukuan online yang bisa diinstal dan diakses para kades atau anggota BPD.

Berikut 10 situs jurnal akuntansi online :

1. Akun.biz

Alamat situs : https://www.akun.biz

2. Akuntansionline.id

Alamat situs: https://www.akuntansionline.id/

3. Sleekr.co

https://sleekr.co/accounting/

4. Beecloud.id

https://www.beecloud.id/

5. Jurnal.id

https://www.jurnal.id/id/

6. paper.id

https://paper.id/akuntansi-gratis.php?gclid=Cj0KCQjwu6fzBRC6ARIsAJUwa2Tj0jcHzEqGg3T5_8V7b9tUHrzQfJ_5ftEBSz_Wkbkp2hIUBw6Iz30aAmdcEALw_wcB

7. Simpleaccounting.co.id

https://simpleaccounting.co.id/

8. Accurate.id

https://accurate.id/

9. Akuntansiukm.id

https://web.akuntansiukm.id/

10. Zahiraonline.com

https://www.zahironline.com/

Lalu bagamana untuk mendonload aplikasi online di HP? Gampang. Caranya, buka playstore di HP android Anda, lalu cari di kotak pencarian dengan kata kunci “akuntansi online” atau “pembukuan online” atau “jurnal akuntansi online”, setelah muncul daftar apk, maka tinggal pilih salah satunya lalu donwload apk.

Cara daftar akuntansi online juga gampang, syarat utamanya rata-rata adalah email. Email ini digunakan untuk pendaftaran.

Baca Juga : Google Adsense dan Hal-hal yang Harus Diwaspadai Para Publisher

Untuk diketahui, Biru (Jambi Seru com) menggunakan beberapa aplikasi akuntansi online ini.

Menu dalam aplikasi pembukuan lumayan beragam. Mulai daftar utang piutang, laporan kas harian – bulanan – tahunan, einvoice, catatan, buku kas dan beberapa menu lain untuk penunjang jurnal akuntansi pembukuan online.

Dengan menggunakan aplikasi pembukuan online, Anda bisa memberi akses kepada pihak terkait untuk melihat secara online arus kas yang sedang berjalan. Bahkan tak hanya bagi Kades-BPD, aplikasi pembukuan online ini juga berguna bagi pelaku usaha dan para pemilik modal perusahaan.

Berkat laporan kas yang lengkap, harian, bulanan dan tahunan, seseorang bisa dengan mudah mengetahui perkembangan keuangan satu perusahaan atau desa.

Baca Juga : Gaji BPD dan Kades di Muaro Jambi Naik

Hal-hal yang perlu diketahui selama penggunaan akuntansi online

Usahakan untuk tidak mengupgrade status keanggotaan aplikasi akuntansi online jika keuangan Anda tidak memadai. Sebab, jika sudah upgrade ke member premium, rata-rata pengelola akan mengejar Anda untuk upgrade selanjutnya. Dan ini sangat berbahaya bagi arus kas Anda, sebab, ketika Anda tak membayar tagihan aplikasi, akun Anda akan ditutup permanen.

Maka itu, pikir-pikir dulu sebelum upgrade ke member premium.

Selain itu, usahakan tetap mencetak atau me-print laporan kas dari akuntansi online Anda. Ini untuk berjaga-jaga jika ada kendala di aplikasi pembukuan online tersebut.

Selebihnya, sama saja dengan jurnal pembukuan manual. Itu saja.

Semoga bermanfaat. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat bagi Anda dan kades-kades di Jambi yang lain, bisa dishare berita ini karena menyampaikan hal yang memudahkan orang lain adalah pahala.(san)

Baca Juga : 25 Situs Download Software Gratis Terbaru

Pos terkait