Energi Surya dan Dunia yang Lebih Sehat

Energi Surya dan Dunia yang Lebih Sehat
Energi Surya dan Dunia yang Lebih Sehat. (Ist)

Jambi Seru – Energi surya dirancang untuk digunakan sebagai cara yang bisa membuat dunia lebih sehat. Anda akan menemukan bahwa desain solar pasif adalah di mana sinar matahari masuk ke kondisi dingin kemudian dimaksimalkan dan masuk cuaca panas untuk direduksi.

Penggunaan panel surya dan energi surya pasif adalah di mana Anda bisa mendapatkan sinar matahari alami untuk berinteraksi atau menjadi energi tanpa menggunakan sistem mekanis yang melakukan semua pekerjaan.

Desain surya pasif umumnya berfokus pada pengelolaan perolehan panas melalui siklus harian dan tahunan matahari untuk mengurangi energi operasional dan biaya pemanasan dan pendinginan udara di dalam gedung. Kenyamanan termal manusia serupa, namun merupakan salah satu bagian dari desain bangunan yang efisien secara termal, tetapi desain surya pasif tidak terkait dengan faktor ventilasi dan konsep bangunan lain yang biasanya dipertimbangkan.

Bacaan Lainnya

Ketika datang ke desain surya pasif, ada banyak cara sistematis. Yang pertama hanyalah pemikiran pragmatis. Sebuah rumah dapat dengan mudah mencapai pengurangan biaya 30 persen atau lebih baik dalam biaya pemanasan tanpa membuat perubahan nyata pada penampilan, kenyamanan, atau kegunaannya. Ini dapat dicapai dengan menggunakan posisi duduk dan jendela yang baik, sejumlah kecil massa termal dengan insulasi yang baik tetapi konvensional, dan panas ekstra sesekali dari radiator pusat yang terhubung ke pemanas air. Anda akan menemukan bahwa sinar matahari yang menyentuh dinding rumah Anda di siang hari akan membantu Anda menghasilkan panas di malam hari.

Desain surya pasif lainnya dikenal sebagai surya pasif tahunan. Penelitian terbaru telah mengembangkan teknik yang menangkap panas matahari musim panas, menyampaikannya ke massa penyimpanan dan masih memiliki panas yang tersedia enam bulan kemudian, selama musim dingin. Ada kemungkinan cara bagi Anda untuk menggunakan teknik ini; namun, Anda akan menemukan bahwa jika Anda mengubur insulasi kedap air di dekat fondasi rumah Anda, Anda kemudian akan mengubur loop saluran atau pipa di bawah pelat fondasi. Insulasi akan membantu mencegah Anda dari kebocoran panas ketika datang ke cuaca atau air.

Anda akan menemukan bahwa teknologi surya pasif, saat ini, tidak dapat menjalankan rumah Anda sepenuhnya. Anda akan melihat bahwa sistem akan membantu Anda menciptakan cara hidup yang lebih baik dalam lingkungan yang sadar. Ketika datang ke rumah kaca Anda akan menemukan bahwa itu diperlukan untuk produksi energi alternatif. Desain surya pasif adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk mulai memikirkan jenis teknologi ini dan apakah itu tepat untuk Anda dan rumah Anda.

Ini adalah waktu di mana Anda akan ingin melakukan penelitian lebih lanjut tentang suatu topik. Ini akan memakan banyak pekerjaan dan waktu, tetapi ada manfaat yang akan Anda temukan dari desain surya pasif di rumah. Anda akan menemukan bahwa manfaatnya tidak akan mencemari lingkungan dan menjadikannya tempat yang lebih baik untuk keluarga Anda, diri Anda sendiri, dan masa depan masyarakat. (red)

Pos terkait