Rp 20 Miliar Untuk 9.754 Orang Penerima PKH

PKH
Ilustrasi penerima PKH. (ist)

Jambi Seru, Kualatungkal – Tahun 2019 ini, pemerintah pusat menaikkan anggaran untuk Program Keluarga Harapan (PKH) . Di Kabupaten Tanjab Barat, anggaran PKH mencapai Rp20 miliar. Dana ini akan diberikan bagi 9.754 orang.

BACA JUGA: Di Bulian, Bibi Sedang Tidur, Paman Malah “Tiduri” Ponakan di Kamar Sebelah

Anggaran tersebut, akan diberikan secara bertahap selama satu tahun. Besaran penerimanya cukup beragam, mulai dari Rp 550 ribu hingga Rp 2,4 juta, tergantung kriteria penerima

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjab Barat, Sarifuddin, mengatakan, para penerima PKH ini adalah masyarakat kurang mampu. Seleksi penerima dilakukan langsung oleh pendamping PKH, di bawah naungan kementrian sosial.

“Setiap tahun jumlah penerima terus ditambah, makanya anggarannya juga bertambah,” ujarnya.

Dijelaskan Sarifuddin, pada tahun 2017 lalu, jumlah penerima PKH hanya 4.500 orang. Lalu jumlahnya bertambah pada tahun 2018 menjadi 9.700 orang. Tahun ini, jumlah penerima kembali ditambah menjadi 9.754 orang.

“Penambahan 54 orang ini berasal dari 13 kecamatan yang ada. Namun penerima terbanyak ada di Tungkal Ilir. Untuk kecamatan Tungkal Ilir, jumlah penerima mencapai 2.200 orang. Sementara sisanya berasal dari kecamatan lain,” jelasnya.

Kendati pun mengalami penambahan jumlah penerima PKH, Sarifuddin membantah jika jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Tanjab Barat mengalami penambahan. Sebab penambahan ini terjadi lantaran pemerintah pusat menambah besaran alokasi anggaran.

BACA JUGA: Viral! Wajah Bayi Ini Mirip Prabowo Subianto, Jarinya pun Tunjukkan 02

“Kalau jumlahnya bertambah itu tidak,” sebutnya. (tra)

Pos terkait