Lebih Dekat dengan Bupati Merangin Al Haris (7): Pemilik Senyum Ceria

0
al haris
Al Haris, Bupati Merangin. (ist)

JAMBISERU.COM – Selama hampir setahun ikut dan dekat dengan Al Haris, penulis sering menjumpai tamu-tamu di rumah dinas Bupati Merangin yang terlihat berwajah muram. Malah, ada yang sangat masam. Beberapa di antaranya memendam murka.

BACA JUGA: Lebih Dekat dengan Bupati Merangin Al Haris (6): Tak Ada Sambal? Tenang, Ada Koki…

Beberapa kali penulis mendekati tamu-tamu itu, lalu mendapat jawaban yang beragam. Intinya mereka ingin bertemu Al Haris untuk keperluan dan masalah masing-masing.

Menariknya, setelah bertemu Al Haris, keluar dari ruang pertemuan, wajah-wajah para tamu tadi terlihat begitu bercahaya. Penuh kegembiraan. Senyum mereka begitu lebar. Malah ada yang tertawa ringan.

Kemana perginya masalah mereka? Karena apa mereka yang tadinya kusam sekarang malah riang gembira?

Ternyata, itu semua terjadi karena senyum Al Haris yang lebar, hangat, bersahabat, ceria dan ikhlas. Lima muatan penting yang jarang dimiliki dalam senyum seseorang.

haris
Bupati Merangin AL Haris

Hati siapa yang tak bahagia ketika disambut senyum riang dan ikhlas yang ditemuinya?

“Sayo dak tahan nian kalau lah nengok senyum beliau (Al Haris) itu,” ungkap seorang tamu di rumah Dinas Bupati Merangin.

Senyum ceria ditambah keramahtamahan yang tak dibuat-buat oleh Al Haris, hampir selalu mampu membuat kondisi kondusif. Siapapun yang bertemu dengannya secara langsung, akan merasakan kehangatan kekeluargaan yang begitu akrab. Semua itu hanya karena senyuman.

Tak percaya kekuatan senyum? Baik. Cobalah Anda berdiri di depan cermin, lalu tersenyumlah selebar, seriang dan seikhlas mungkin. Anda akan merasakan kehangatan dan kebahagiaan di dalam jiwa lalu mengalir ke seluruh tubuh. Jika keriangan itu hadir di diri Anda, berarti senyuman Anda berhasil.

Ya, begitulah Al Haris, si pemilik senyum teriang dan terikhlas yang pernah ada.

BACA JUGA: Lebih Dekat dengan Bupati Merangin Al Haris (5): Imam Sholat pun Jadi

By the way… jangan lupa senyum hari ini. Tetaplah bahagia.(*)

————–
Disarikan dari orang-orang dekat dan sumber-sumber yang sering ikut kegiatan Bupati Merangin Al Haris. Tulisan ini ringkasan dari pantauan langsung penulis selama setahun.
————–

Loading Facebook Comments ...
MEDIA PARTNER: