Safrial Sebut APBD 2020 Penentu Keberhasilan RPJMD Pemerintahannya

safrial
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial

JAMBISERU.COM, Kualatungkal – Bupati Tanjab Barat, Safrial menyebutkan jika saat ini masih ada beberapa programnya, yang masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangkan Menengah Daerah (RPJMD) yang belum terselesaikan. Untuk itu ia menyebutkan, pada APBD 2020 semua programnya tersebut baru terlihat keberhasilannya.

BACA JUGA: Usai Temui Sekda, PT SUM dan PT BBC Acuhkan Teguran Camat

Dikatakan Safrial, penentu keberhasilan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah APBD 2020. Karena pada tahun anggaran tersebutlah masa terakhir pemerintahan yang ia pimpin melaksakan program pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Berhasil tidaknya rencana pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD Periode 2016-2021 sangat ditentukan pemanfaatan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2020,” katanya pada saat memberikan sambutan dalam Paripurna penyampaian KUA dan PPAS, Senin (8/7).

Safrial juga mengatakan, untuk menyukseskan program kerjanya, pada APBD 2020 dirinya akan melakukan penyelarasan penganggaran dengan pelaksanaan kegiatan. Hal ini dilakukan dalam rangka pencapaian target pelaksanaan pembangunan lima tahunan sesuai RPJMD.

“Maka penganggaran Tahun 2020 difokuskan untuk menyelesaikan target-target yang belum tercapai,” jelasnya.

Beberapa program yang akan diprioritaskan pada 2020 yaitu peningkatan kualitas dan ketersediaan infrastruktur pelayanan umum dan peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup. Kemudian pembangunan ekonomi masyarakat melalui agroindustri dan perikanan dan peningkatan persatuan melalui harmonisasi kehidupan beragama dan berbudaya, supremasi hukum dan tata kelola pemerintahan yang baik.

BACA JUGA: Memohon Amnesti, Baiq Nuril: Saya Hanya Bisa Berlindung ke Bapak Presiden

“Semoga proses pembahasan nantinya dapat tercipta kesamaan pandangan terhadap permasalahan dan perumusan alternatif pemecahannya,” pungkasnya. (tra)

Pos terkait