Zulhas: Jokowi Sudah Pasti Menang di Pilpres Jika Mahfud Jadi Cawapres

0

Jambi Seru – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan jika Calon Presiden (Capres) petahana, Joko Widodo (Jokowi) berpasangan dengan Mahfud MD sudah pasti menang dalam Pilpres 2019. Menurut Zulhas, eks Ketua Mahkamah Konstitusi itu sudah hampir pasti menjadi Cawapres Jokowi.

BACA JUGAMinta Jadi Istri Ke 2 Sandiaga Uno, Vincentia Tiffani : Itu…

Ketua MPR RI itu mengaku sangat mengenal sosok Mahfud MD karena menjadi ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta saat Pemilu 2014 lalu atau saat diskusi bersama MPR. Zulhas menyebut Mahfud adalah sosok yang diterima semua kalangan dan lintas agama.

“Tidak hanya yang Islam yang suka sama Prof Mahfud, teman-teman yang lain juga suka. Karena memang pandangannya itu lurus, adil. tidak ikut sana-sini, yang benar ya benar,” ujar Zulhas dalam Rapimnas KAHMI dan Temu Nasional Caleg Alumni HMI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

Zulhas menceritakan, sehari sebelum Jokowi mengumumkan Cawapres, ia sempat rapat bersama Capres nomor urut 01 itu. Dalam rapat tersebut, ada beberapa nama Cawapres, namun Mahfud MD adalah kandidat terkuat.

Lantas Zulhas sempat mendorong agar Jokowi memilih Mahfud MD yang dianggap Zulhas sudah hampir pasti menjadi Cawapres. Mahfud MD disebut Zulhas nantinya akan mendongkrak elektabilitas Jokowi.

“Pak Jokowi itu bilang kemungkinan sudah hampir, kata Pak Jokowi ini hampir pasti Prof Mahfud,” kata Zulhas.

Namun, Zulhas bersyukur dan menyebut Jokowi yang tidak memilih Mahfud MD sebagai wakilnya sebagai takdir. Hal ini disebut karena jika Mahfud yang terpilih, maka kandidat Capres-cawapres yang ia dukung, Prabowo-Sandi pasti kalah.

BACA  JUGAAwas! iPhone Anda Simpan Daftar Tempat-tempat yang Pernah Dikunjungi

“Kalau Prof Mahfud kita langsung kalah Prof. Mungkin ini jangan-jangan takdir tuhan barang kali ya. Prof Mahfud jadi wakil Pak Jokowi tidak ada perlawanan. Kata orang Lampung, selesai tuh barang,” pungkas Zulhas. (ndy)

Loading Facebook Comments ...