Rumah Janda di Patunas Habis Terbakar

Api hanguskan rumah janda di kualatungkal. Foto: Tra/Jambiseru.com
Api hanguskan rumah janda di kualatungkal.Foto: Tra/Jambiseru.com

Jambi seru, Kualatungkal – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rumah milik Zubaidah (60), warga RT 02 Kelurahan Patunas, kecamatan Tungkal Ilir yang kali ini terbakar. Kejadia tersebut terjadi Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 03.30 wib.

BACA JUGAPenyelundupan 69.305 Baby Lobster Berhasil Digagalkan

Zubaidah mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi menjelang subuh, sekitar pukul 03.30 wib. Saat itu ia dan dua anak dan lima cucunya sedang tidur dan tengah lelap-lelapnya. Tahu-tahu api sudah membesar, sehingga tak ada yanv bisa diselamatkan. Semua sibuk menyelematkan diri masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Cucu saya yang liat pertama kali. Apinya berasal dari colokan listrik di ruang tengah. Lalu ia memberitahu ibunya,” ujarnya.

Dikatakan Zubaidah, anaknya mengaku awalnya mencium bau gosong. Setelah di cek api sudah besar. Anaknya pun berteriak membangunkan dia dan saudaranya yang lain, serta mengajak untuk segera keluar rumah.

“Kami sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun api makin lama makin membesar, kemudian kami sekeluarga lari menyelamatkan diri keluar rumah,” ungkapnya.

Hanya butuh waktu kurang dari satu jam, rumah mereka pun ludes jadi abu. Akibat kebakaran, tak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. Bahkan dua unit motor milik mereka pun ikut terbakar. Hanya baju yang melekat di tubuh mereka saja yang bisa diselamatkan.

“Kami dan warga lainnya juga tidak bisa berbuat banyak karena api sudah membesar. Api rumah terbuat dari kayu. Damkar tiba kesini, api lagi besar besarnya,” kata lili lagi.

Kepala dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Iswardi, ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk pemadaman pihak ga telah menurunkan tiga unit mobil damkar. Namun karena faktor angin dan rumah terbuat dari kayu, api dengan mudah membesar.

BACA JUGADiduga, Pengelola Parkir Berbayar Unja Kangkangi Aturan

“Tiba di lokasi api sudah besar, tak ada bisa diselamatkan lagi. Semua harta bendanya terbakar. Kerugian diperkirakan puluhan juta lah,” katanya. (Tra)

Pos terkait