Ini Jawaban Pihak Citilink Terkait Keluhan Penumpang, Karena Mesin Sempat Mati

Situasi didalam pesawat citilink tujuan jambi. Foto: Jambiseru.com
Situasi didalam pesawat citilink tujuan jambi.Foto: Jambiseru.com

Ini Jawaban Pihak Citilink Terkait Keluhan Penumpang, Karena Mesin Sempat Mati

JAMBISERU.COM – Pihak PT Citilink Indonesia akhirnya angkat bicara, terkait kejadian matinya mesin pesawat dengan nomor penerbangan QG 964 pada Selasa (11/8/2020) lalu. Menurut pihak citilink, terkait hal itu, pihaknya mengakui adanya kendala pada pesawat hingga terjadi delay.

Baca Juga : Pengedar Narkoba di Jaluko Ditangkap Ditres Narkoba Jambi

Bacaan Lainnya

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, melalui rilisnya yang dikirim ke Jambiseru.com menyebutkan, penerbangan QG 964 rute Cengkareng – Jambi semula dijadwalkan berangkat pada tanggal 11 Agustus 2020 pukul 11.00 WIB.

“Namun pesawat mengalami kendala sehingga segera dilakukan pengecekan pada pesawat demi alasan keamanan dan keselamatan penerbanga,” sebutnya dalam rilisnya, Minggu (16/8/2020).

Disebutkannya pula, pihak Citilink telah melakukan langkah inisiatif dengan segera mengganti pesawat tersebut dengan pesawat pengganti, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Selain itu, Citilink telah melaksanakan prosedur delay management sesuai dengan PM No. 89 tahun 2015 dengan memberikan kompensasi berupa makanan ringan dan minuman kepada seluruh penumpang yang terdampak. Petugas Citilink juga telah memberikan penjelasan kepada penumpang yang ada dalam penerbangan tersebut dan penumpang dapat menerima penjelasan yang diberikan dengan baik.

“Penumpang QG 964 telah diberangkatkan kembali ke Jambi dengan pesawat pengganti pada tanggal 11 Agustus 2020 pukul 13.08 WIB,” jelasnya.

Baca Juga : Dosen di Unja Ini Latih Siswa Menulis Cerpen

Resty juga menegaskan, Citilink berkomitmen untuk mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan. Oleh karena itu, keputusan untuk melakukan pergantian pesawat merupakan keputusan yang tepat. Kami selalu berupaya mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan. (tra)

Pos terkait