Sukandar : Saya Tidak Pernah Intervensi Terhadap Tender Proyek

  • Whatsapp
sukandar
Bupati Tebo, H Sukandar. (ist)

Sukandar : Saya Tidak Pernah Intervensi Terhadap Tender Proyek

Jambi – Tudingan Fraksi Demokrat tentang adanya monopoli proses tender proyek, mendapat bantahan dari Bupati Tebo, Sukandar. Dengan santai ia menyebutkan, kalau dirinya tidak pernah melakukan intervensi terhadap proses tender.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : TNI-Polri Buat Dapur Umur, Seribu Nasi Kotak Dibagikan

“Kalau tuduhan itu kepada saya, mohon maaf saya tidak pernah merasa intervensi terhadap tender proyek yang ada di Tebo,” ujar Sukandar, kepada awak media usai sidang paripurna DPRD Tebo.
Tidak hanya itu saja, Bupati Tebo mempersilahkan untuk mencari informasi tentang hal tersebut, jika memang terjadi kepada bawahannya.

“Saya sangat berterimakasih atas masukan dan pendapat dewan yang terhormat terhadap kinerja saya sebagai Bupati Anggaran Tahun 2019 kemarin, teknis saya tidak terjun langsung, karena semua kegiatan ada dipengguna Anggaran, dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan dibawah OPD ada Kabid dan sebagainya, jadi kalo tuduhan itu dialamatkan kepada saya, dan saya tidak merasa intervensi terhadap itu (tender proyek – red),”lanjutnya lagi.

Tidak hanya itu saja, Sukandar mengatakan sebagai Bupati, dirinya mempersilahkan Anggota DPRD Tebo untuk mengeceknya sendiri.

“Silahkan itu dicari, ada ULP, kalo itu kegiatan di Diknas misalnya,itu ada kepala Diknas, Kalo itu kegiatan di PU ada Kepala PU, saya selaku Bupati tidak pernah intervensi terhadap lelang kegiatan dan sebagainya, jadi semuanya serahkan kepada Kepala Dinas Masing-masing,”lanjut Sukandar lagi.

Baca Juga : Tender Proyek Dimonopoli, 50 Perusahaan Lokal di Tebo Mati

Terkait pandangan akhir 7 Fraksi yang ada di DPRD Tebo terhadap LKPJ Bupati Tebo TA 2019, Sukandar mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh seluruh fraksi yang ada di DPRD Tebo menjadi bahan evaluasi Pemkab Tebo.

“Apa yang disampaikan Fraksi DPRD Tebo akan menjadi bahan evaluasi kami untuk memperbaiki kinerja dimasa yang akan datang, tidak ada yang mengarah spesifik atau hal-hal negatif, semua cukup bagus, dan kegiatan 2019 yang kami laksanakan dan laporkan ini juga adalah merupakan kegiatan yang sudah dibahas di Panggar DPRD Tebo, jadi Kami tinggal melaksanakan, pada pelaksanaannya juga sudah diawasi oleh anggota dewan yang terhormat, kemudian selesai akhir tahun kami laporkan, itulah kondisinya,”ctutup Sukandar. (yan)

Pos terkait