11 Orang ODP Wabah Covid-19 di Muaro Jambi

  • Whatsapp
dr ilham
Direktur RSUD Ahmad Ripin, dr Ilham. Foto : Doni/Jambiseru.com

11 Orang ODP Wabah Covid-19 di Muaro Jambi

Jambi, Muarojambi – Penyebaran virus corona di Provinsi Jambi semakin meluas. Pasalnya, di Kabupaten Muarojambi sudah ada 11 orang menyandang status Orang Dalam Pemantauan (ODP) wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Baca JugaBreaking News! Nasib Pilkada Serentak Jambi Diputuskan Sore Ini

Direktur RSUD Ahmad Ripin, dr Ilham mengatakan, saat ini sebanyak 11 orang pasien di RSUD Ahmad Ripin berstatus ODP. Mereka rata-rata banyak dari para pekerja. Kata dia, pasien itu ada yang baru balik dari Jakarta dan Medan.

“Saat ini status mereka masih ODP dan belum perlu dirujuk,” ungkapnya, Minggu (22/3/2020).

Dikatakan Ilham, status pasien yang (ODP) Sabtu kemarin sudah sempat di observasi dan diperiksa di RSUD. Namun hasil pemeriksaan petugas semua pasien masih berstatus ODP.

“Yang jelas orang nya warga kito, saat ini pasien lagi di RSUD Ahmad Ripin, kemungkinan pasien sudah bisa pulang, dan dirawat dirumah. Tapi cuma masih dalam pemantauan petugas,” jelasnya.

Ia menyebutkan, RSUD Ahmad Ripin sedikit terkendala dalam menangani Covid-19. Karena belum memenuhi standar dalam penanganan nya. Apalagi ruang isolasi belum maksimal.

Baca JugaAntisipasi Corona, Pemkab Batanghari Karantina ASN yang Baru Pulang dari Dinas Luar

“Saya berharap tidak ada warga kita Muarojambi yang kena, dan juga berharap Pemda dan DPRD bisa menjadikan RSUD Ahmad Ripin ini sesuai standar,” pungkasnya.(uda)

Pos terkait