Beri Penjelasan Mengapa Sekolah Diliburkan, H Al Haris: Kami Tidak Ingin Anak-anak Sakit

  • Whatsapp
Bupati merangin, Al haris saat menyapa anak-anak yang sedang bermain. Foto: Jambiseru.com
Bupati merangin, Al haris saat menyapa anak-anak yang sedang bermain. Foto: Jambiseru.com

Beri Penjelasan Mengapa Sekolah Diliburkan, H Al Haris: Kami Tidak Ingin Anak-anak Sakit

Jambi Seru, Bangko – Anak-anak harus tahu mengapa aktivitas berlajar mengajarnya di sekolah diliburkan, sehingga tidak sembarangan keluar rumah, bermain di lokasi keramianan atau di tempat-tempat umum lainnya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Film Frozen Full Movie Sub Indo

Selain itu, anak-anak harus belajar lebih giat lagi di rumah, bersama orang tua, kakak atau pembimbing lainnya, sehingga tidak tertinggal dengan materi pelajaran selama sekolah diliburkan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris kepada sekelompok anak-anak yang sedang bermain, karena sekolahnya diliburkan di kawasan Sungai Mas Pasar Atas Bangko, Senin (16/3/2020).

‘’Anak-anak tahu mengapa sekolah diliburkan? Itu karena kami semua tidak ingin anak-anak sakit. Anak-anak Merangin harus sehat dan kuat, untuk terus belajar mengejar cita-cita,’’ujar Bupati.

Baca Juga : Pemkab Batanghari Akhirnya Liburkan Sekolah Pasca Corona Merebak

Jika melihat keramaian pinta bupati, anak-anak jangan langsung cepat mendekat, karena kemungkinan dari keramaian itu ada warga yang terjangkit virus corona, sehingga bisa menular ke anak-anak. Pakailah masker bila bermain.

‘’Anak-anak tahu apa itu corona?’’tanya Bupati yang langsung dijawab oleh Iwan salah satu dari anak yang berkumpul itu, kalau corona adalah virus yang mematikan dan perlu dihindari.

‘’Orang tua saya menyuru untuk sering-sering cuci tangan Pak Bupati, supaya selalu bersih. Kalau kita bersih virus corona tidak akan ‘hinggap’ ke tubuh kita,’’ujar Iwan yang langsung mendapatkan acungan jempol dari bupati.

Sumedi, anak lainya mengatakan, kalau orang tuanya menyuruh sering mengambil air wudhu meskipun tidak pada jadwal sholat lima waktu. ‘’Kalau kita selalu dalam kondisi suci, tentu bersih. Biasanya virus tidak mau ketempat bersih Pak Bupati,’’ujarnya. (ndy)

Pos terkait