Membandel, Pelajar di Merangin Masih Lakukan Konvoi dan Aksi Coret Seragam

Ilustrasi konvoi dan aksi coret seragam. (Ist)
Ilustrasi konvoi dan aksi coret seragam. (Ist)

Membandel, Pelajar di Merangin Masih Lakukan Konvoi dan Aksi Coret Seragam

Jambi – Tak hanya di Kerinci, pelajar di Kabupaten Merangin juga nekat melakukan aksi konvoi dan coret seragam di tengah wabah Corona. Padahal sebelumnya pihak sekolah sudah memberikan imbauan agar tidak melakukan aksi tersebut. Aksi yang tak patut dicontoh ini pun langsung mengundang reaksi dari pihak Polres Merangin.

BAca Juga : Situs Nonton Film Drakor When The Weather is Fine Full Movie Sub Indo Seri Lengkap

Dari pantauan Biru (Jambi Seru), ratusan pelajar SMA ini melakukan aksi coret seragam di kawasan Jam Gento dan juga beberapa tempat lain, seperti Tabir dan Pemenang. Ratusan pelajar itu juga melakukan konvoi di sejumlah titik jalan raya. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk perayaan kelulusan mereka.

Bacaan Lainnya

Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi, melalui Kabag Ops Polres Merangin, Kompol Pamenan, mengatakan, pihak Polres Merangin sebenarnya sudah menyurati beberapa sekolah. Pihak sekolah diminta untuk memberikan imbauan kepada siswanya, agar tidak melakukan aksi perayaan kelulusan.

Baca Juga : Terekam CCTV, Maling Motor di Warung Simpang Rimbo Jambi

“Namun hari ini kita lihat masih banyak pelajar yang membandel. Dapat laporan langsung kita bubarkan dan sebagian kita amankan di Polres Merangin,” tegasnya Jum’at,(3/4/2020).

Setelah diamankan di Polres Merangin, kata dia, pihaknya meminta para siswa tersebut membuat surat pernyataan, agar tidak mengulangi perbuatan mereka. Lalu orang tua siswa juga dipanggil untuk menjemput anaknya di Mapolres merangin.

“Ada 30 Siswa SMA yang diamankan. Ini guna memberikan efek jera kepada mereka. Selain itu kita juga melakukan penilangan terhadap kendaraan siswa itu,”timpalnya.

Baca Juga : Cara Dapat Uang Halal Tambahan di Masa Corona Sambil di Rumah Saja (Internet)

“Seharusnya sekolah sudah memberitahu hal ini, ditegur atau diingatkan, sebab bukan hanya merugikan, tetapi para siswa ini mengganggu lalulintas,”tambahnya.

Selain itu, kata dia,konvoi an coret baju juga terlihat diwilayah hukum Polsek Pemenang dan Polsek tabir.

“Di Tabir dan Pemenang juga sudah dibubarkan anggota Polsek,” tandasnya. (edo)

Pos terkait