Pemkab Batanghari Siapkan Rp 4,8 M untuk Tanggap Corona

Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Pemkab Batanghari Siapkan Rp 4,8 M untuk Tanggap Corona

Jambi – Pemkab Batanghari telah menggelontorkan dana yang bersumber dari dana tanggap darurat dan perjalanan dinas sebesar Rp. 4,8 milyar untuk penangan Covid-19 di Bumi Serentak Bak Regam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, Sy mengatakan, dana tanggap darurat tersebut terbagi untuk dua kegiatan, yaitu pembelian tiga item, seperti Alat Pelindung Diri (ADP), Rapid Test dan Obat-obatan sebesar Rp. 1,8 Milyar dari dana perjalanan dinas.

“Dan dana sebesar Rp. 3 Milyar tersebut berasal dari dana tanggap darurat karhutla, karena kita sebelumnya telah membuat SK tanggap darurat,” kata Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, Sy, Senin (30/3/2020).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Syahirsah, selain menyediakan dana tersebut, pihaknya juga sedang menginventarisir apabila keadaan makin genting.

Baca Juga : Identitas Positif Corona Jambi yang Baru, Ternyata Pria Usia 53

“Kita juga akan menyiapkan wisma PKK untuk ruang, saat ini rumah sakit kita juga telah menyiapkan Delapan ruang isolasi,” tuturnya.

Dilanjutkan Syahirsah, jika nanti keadaan semakin tidak terkendali dan memerlukan tambahan tempat isolasi, makan lapangan Eks Arena MTQ akan dimanfaatkan.

“Kan di arena eks MTQ tersebut masih ada sisa gedung-gedung MTQ yang sudah tidak terpakai. Kita persiapkan semuanya jika memang diperlukan dan masih banyak lagi kemungkinan-kemungkinan lain untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini,” terangnya.

Selain itu, Syahirsah juga meminta kepada masyarakat agar tetap berada di rumah untuk memutus rantai penularan Covid 19 tersebut.

“Pesan saya dari pada di rumah sakit atau pun di rumah duka. Lebih baik di rumah saja. Stop Covid-19,” pungkasnya.(riz)

Berita, Update Corona Jambi Hari Ini :
Kerinci Zona Merah, Positif Corona Jambi yang Terbaru Ternyata dari Kerinci-Jambi

Identitas Positif Corona Jambi yang Baru, Ternyata Pria Usia 53
Berita Jambi, Update Sebaran Corona 30 Maret 2020
Pemkab Batanghari Siapkan Rp 4,8 M untuk Tanggap Corona
Pasien Positif Corona Berasal Dari Salah Satu Kabupaten di Jambi
Pasien Corona di Jambi Bertambah Jadi Dua Orang

Pos terkait