Viral, Video Preman Peras Sopir Truk di Batanghari

preman
Viral, Video Preman Peras Sopir Truk di Batanghari. (Instagram)

Viral, Video Preman Peras Sopir Truk di Batanghari

JAMBISERU.COM – Video pemeresan terhadap sopir truk angkutan batu bara oleh oknum preman di Desa Rantau Puri, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari viral di sejumlah media sosial, baik Youtube, Facebook dan Instagram banyak membagikan video pemerasan tersebut.

Baca JugaNyugu Jodah, Tradisi Sambut Lebaran Sekaligus Ajang Cari Jodoh

Bacaan Lainnya

Terkait video pemerasan yang viral itu, BIRU (Jambi Seru) mencoba mencari kebenaran tentang video tersebut ke salah satu sopir truk angkutan batu bara yang sering melintas di wilayah tersebut.

“Iyo bang, video tersebut memang benar, setiap sopir yang truk angkutan batu bara yang lewat di Desa Rantau Puri harus menyetor kepada preman tersebut,” ungkap salah satu sopir saat dihubungi oleh BIRU, Rabu (13/5/2020).

pungli
Viral, Video Preman Peras Sopir Truk di Batanghari. (Instagram)

Dikatakannya, tindakan pemerasan yang dilakukan oleh oknum preman tersebut sudah berlangsung lama sehingga meyebabkan keresahan bagi seluruh sopir truk angkutan batu bara.

“Kalau kami dak ngasih duit sesuai yang dipintanyo, kami disuruh mutar kepala atau kadang mobil kami dirusakinyo bang. Jadi terkadang terpakso kami kasih bang, demi keselamatan kami,” ujarnya.

Diharapkannya, kepada aparat keamanan agar segera mengambil tindakan tegas kepada pelaku pemerasan yang sangat meresahkan para sopir truk angkutan batu bara.

Baca JugaBeredar Kabar 22 Pedagang Pasar Jambi Positf Covid 19 Hasil Rapid Test, Ini Kata Jubir Covid Kota

“Selain meresahkan sopir, tindakan pemerasan tersebut juga menganggu pengguna jalan lainnya karena tindakan tersebut sering membuat kemacetan di wilayah tersebut,” katanya. (riz)

Pos terkait