Review Film Deepwater Horizon, Kisah Nyata Terjadinya Bencana Teluk Meksiko

Film Deepwater Horizon
Film Deepwater Horizon. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Film Deepwater Horison merupakan film yang berada di bawah naungan rumah produksi Summit Enntertainment. Selama 107 menit, kita akan dibawa ke suasana super tegang, karena film Deep Water Horison ini terinspirasi dari bencana ledakan kilang minyak terbesar sepanjang sejarah Amerika di teluk Meksiko. 

Baca JugaReview Film Southpaw, Kehidupan Seorang Petinju

Film ini mengisahkan aksi Jimmy Harrel (Kurt Russel) bersama Mike William (Mark Wahlberg) bawahannya dalam mengatasi masalah yang terjadi di lokasi pengeboran minyak. Sayangnya, masalah yang terjadi tidak mendapat tanggapan yang baik dari para petinggi perusahaan kilang minyak tersebut.

Bacaan Lainnya

Proyek kilang ini adalah proyek yang sebelumnya telah tertunda. Untuk menghemat waktu yang telah terbuang, dilakukan inspeksi dadakan menggunakan peralatan seadanya. Akhirnya, apa yang selama ini menjadi ketakutan para pekerja ini terjadi. 

Sistem pengeboran tidak berjalan dengan baik, hingga menciptakan ledakan besar yang mengancam nyawa para pekerja tepat di bulan April 2010. Bencana ini disebut sebagai Deep water Horizon dan tercatat sebagai bencana buatan manusia terburuk yang pernah terjadi dalam sejarah Amerika Serikat.

Kritikus film memberikan ulasan positif untuk film ini. Untuk film Deepwater Horizon, iMDb memberikan rating 7,1/10 untuk film ini, sedangkan Rotten Tomatoes memberi nilai 83%. Penyuka film “Based On True Story” wajib untuk nonton film Deepwater Horizon ini.

Melalui kerjasa sama tim yang baik, film ini berhasil meraih dua kategori dalam ajang Oscar. Film ini juga mendapat ulasan positif dari para kritikus. Selain terinspirasi dari kisah nyata, film ini juga memiliki fakta menarik  dimana Mark Wahlberg harus melakukan adegan berbahaya. Diwawancarai ABC News, Mark sendiri mengungkapkan adegan paling berbahaya baginya adalah saat dirinya dan rekannya Brian O’Brien harus mengenakan pakaian khusus untuk dibakar. 

Baca JugaReview Film Gorgeous, Komedi Romantis ala Jackie Chan

Salah satu tokoh dalam Deepwater Horizon, yakni Mike William adalah sosok yang selamat dalam insiden ini, Mark Wahlberg sendiri banyak belajar dari sosok Mike. Film  ini juga dibuat untuk memberi penghormatan kepada 11 pekerja yang tewas dalam insiden tragis yang terjadi. (*)

deepwater horizon imdb

Pos terkait