Review Film Desierto, Kisah Imigran Meksiko yang Melintasi Perbatasan AS Secara Ilegal

Film Desierto
Film Desierto Review. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Film Desierto disutradari oleh Jonas Cuaron. Tak hanya sebagai sutradara saja, Namun Jonas Cuaron bersama Mateo Garcia juga menulis naskah untuk film ini. Rilis perdana di bulan April 2016, film Desierto emnampilkan aksi beberapa pemain ternama, seperti Jeffrey Dean Morgan, Diego Catano, Gael Garcia Bernal, Diego Catano, dan pemain lainnya.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaSinopsis Film Riddick, Raja Yang Dikhianati Bawahannya

Dengan durasi 88 menit, film Desierto memperoleh rating 6,0/10 dari suts iMDb dengan pendapatan setara Rp. 69,4 miliar atay USD 4,9 juta. 

Bacaan Lainnya

Film diawali dengan adanya sekelompok orang yang menyebrangi perbatasan Mexico-Amerika Serikat dengan tujuan mendapatkan kehidupan lebih baik dan bertahan hidup. Perjalanan ini mendapat kejaran dari petugas patrol penjaga perbatasan yang tak segan membunuh siapa saja yang nekat melintas perbatasan.

Sinopsis film Desierto belanjut saat ada sekelompok imigran gelap yang menumpang truk dari Meksiko. Sayangnya, truk yang mereka tumpangi harus rusak. Moises (Gael Garcial Bernal) yang berprofesi sebagai mekanik mencoba memeriksa kerusakan truk, namun ia tidak mampu memperbaikinya.

Melewati Padang Pasir Tandus

Mau tak mau Moises dan rekan-rekannya harus melanjutkan perjalanan agar segera sampai perbatasan. Akhirnya sang sopir truk memberikan petunjuk untuk melewati perbatasan. Mereka harus melewati padang pasir yang tandus untuk menuju Amerika Serikat.

Sepanjang perjalanan, banyak kejadian seru terjadi, dimana mereka bertemu dengan Sam (Jeffrey Dean Morgan) yang tengah berburu kelinci. Selanjutnya, Moises juga juga melihat seorang imigran yang mengganggu serang gadis bernama Adela (Alondra Hidalgo). Moises pun menyelamatkannya hingga membuat keduanya semakin dekat. 

Disisi lain, ternyata Sam adalah petugas perbatasan yang tak segan membunuh siapa saja yang nekat melintas. Sam menanyakan kabar imigran gelap yang melintas perbatasan kepada penjaga POS, namun tak menemukan hasil.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaReview Hail The Judge, Film Komedi Stephen Chow

Berbekal senjata dan anjing pelacak, Sam mulai mencari keberadaan imigran gelap yang berusaha menyusup perbatasan. Lalu, bagaimana nasib Moises dan kawan-kawannya? Apakah mereka berhasil menyelamatkan diri dari Sam? Nonton film Desierto. (*)

Pos terkait