Menyandang Status Tersangka, Penahanan Rizky Billar Belum Jelas

Rizky Billar dan Lesti Kejora
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Ist)

Jambi Seru – Setelah menyandang status sebagai tersangka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), sampai saat ini soal penahanan Rizky Billar masih belum jelas. Meski demikian, Rizky Billar sudah menginap di Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurut Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, jika tersangka saat ini berada di Mapolres. Kendati demikian, Nurma menyebutkan, penentuan kelanjutan ditahan atau tidaknya Rizky Billar adalah kewenangan penyidik kepolisian. Putusan tersebut akan dikeluarkan usai Rizky Billar menjalani pemeriksaan.

Nurma Dewi hanya memastikan, pihaknya akan mengumumkan putusan penahanan atau tidaknya Rizky Billar. Pengumuman dilakukan setelah proses penyidikan selesai.

Bacaan Lainnya

“Saat ini masih menjalani pemeriksaan. Kita belum terbitkan surat perintah penahanannya. Jadi ini masih proses, tunggu aja karena hari ini yang jelas pasti diumumkan status ditahan atau tidak,” ujarnya pada Kamis (13/10/2022), seperti dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dengan artikel yang berjudul Resmi Jadi Tersangka, Rizky Billar Ditahan atau Tidak, Polisi Bilang Begini.

“Untuk mengamankan orang 1×24 jam dan itu jelas ada aturannya. Kita akan sampaikan nanti ya,” tambah Nurma.

Sebelumnya diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, penyidik langsung menetapkan tersangka kepada Rizky Billar setelah diperiksa.

“Malam hari ini bisa saya sampaikan hasil pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan status saudara Muhammad Rizky dari saksi sebagai tersangka,” katanya, Rabu (12/10/2022).

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT, Rizky Billar resmi ditahan polisi.

“Mulai malam ini penyidik melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan,” pungkasnya. (tra)

Sumber : suara.com

Pos terkait