Drakor SMA Korea, Ini Lokasi Favoritenya

Drakor SMA Korea, Ini Lokasi Favoritenya

Jambiseru.com – Para penggemar tayangan drama Korea bertema sekolah tentunya sudah tidak asing lagi dengan judul-judul seperti Extraordinary You atau Inheritors.

Kali ini, coba perhatikan enam hal yang selalu ada di berbagai tayangan drama SMA Korea yang mungkin tak Anda sadari!

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Drakor Terbaru Imlek 2021 yang Asyik Ditonton Bersama Keluarga

1.Karakter utama selalu duduk di dekat jendela kelas

Murid-murid tentu harus berada di ruang kelas, namun sadarkah Anda bahwa ada satu area khusus di ruang kelas yang selalu ditempati oleh para karakter utama drama Korea?

Baca Juga : Drakor Terbaru Minggu Ini, Berikut 5 Rekomended

Mereka biasanya selalu duduk di dekat jendela! Lihat saja Oh Ji-soo (Kim Dong-hee) di Extracurricular dan Hyun Tae-woon (Kim Jung-hyun) di School 2017.

2.Murid baru selalu menarik perhatian satu sekolah

Murid baru di drama Korea selalu menjadi pusat perhatian satu sekolah – entah karena paras mereka yang menawan ataupun latar belakang mereka yang menjadi misteri.

Murid-murid baru ini juga harus berdiri di depan kelas dan memperkenalkan diri pada hari pertama mereka. Tentunya hal ini membuat mereka semakin mencolok.

Lihat saja betapa gugupnya Jo Kang-ja (Kim Hee-seon) di Angry Mom. Menyamar menjadi murid pindahan untuk menemukan sosok yang selalu mengganggu anaknya, membuat Kang-ja menjadi bahan perbincangan baru di sekolah.

3.Area loker selalu menjadi tempat untuk berpapasan dengan orang yang disuka

Loker sekolah biasanya digunakan untuk menyimpan buku-buku dan barang-barang pribadi.

Namun di drama Korea, area loker juga menjadi tempat untuk mencuri pandang ke orang-orang yang disukai. Contohnya Ha-ru (Rowoon) di Extraordinary You yang sedang memberikan tatapan penuh cinta!

4.Rooftop sekolah selalu menjadi tempat untuk menyendiri

Apakah Anda menyadari bahwa drama Korea selalu memiliki adegan di rooftop?

Begitu pula dengan tayangan drama SMA Korea. Beberapa murid terlihat menggunakan rooftop sebagai tempat untuk menyendiri, seperti Murid X yang sedang melihat pemandangan dari rooftop di School 2017.

5.Bis umum selalu menjadi sarana transportasi yang romantis

Bibit-bibit cinta dapat tumbuh di mana saja, termasuk ketika menghabiskan waktu bersama sepanjang perjalanan pulang sekolah.

Momen tersebut menjadi momen yang penting bagi dua karakter untuk saling bercerita mengenai hal-hal pribadi dan saling mengenal lebih dalam. Tak heran apabila bis umum menjadi sarana transportasi yang romantis bagi murid-murid SMA di drama Korea. Lihat saja betapa menggemaskannya Kim So-hyun dan Nam Joo-hyuk ketika menaiki bis umum bersama di serial Who Are You: School 2015.

6.Ruang UKS selalu menjadi tempat untuk bersembunyi

Ruang Usaha Kesehatan Sekolah atau UKS seringkali ditampilkan dalam drama Korea sebagai tempat bersembunyi, contohnya Kim Jo-jo (Kim So-hyun) dan Lee Hye-yeong (Jung Ga-ram) yang bertemu diam-diam di ruang UKS dalam serial Love Alarm S1.

Serial terbaru The School Nurse Files juga memperlihatkan kehidupan seorang perawat sekolah Ahn Eun-young (Jung Yu-mi) yang dapat melihat makhluk-makhluk supernatural berbentuk jeli. Tentunya kita dapat menantikan banyak adegan yang seru dan menarik di ruang UKS Eun-young.

Baca Juga : Ditinggal Prajurit, Anak Papua Menangis

Jadi memang ya . cerita mengenai drama SMA memiliki daya tertarik tersendiri bagi setiap orang karena berbagai hal yang terasa familiar – mulai dari malu-malu ketika bertemu orang yang disuka hingga patah hati untuk pertama kalinya.

Buat kamu yang penasaran, simak terus akting para bintang ini , tentunya di lokasi-lokasi unik mereka. (esa)

Sumber : Cinemags.co.id–media partner Jambiseru.com

Pos terkait