Baru Pertama Kali, Dewi Perssik Potong Hewan Kurban

dewi perssik potong hewan kurban di rumah untuk pertama kali.
Baru Pertama Kali, Dewi Perssik Potong Hewan Kurban.Foto: iNewsJambi.id

JAKARTA, Jambiseru.com – Pedangdut Dewi Perssik baru pertama kalinya menyembelih hewan kurban di rumah.

Idul Adha tahun ini, Dewi Perssik yang akrab disapa Depe itu membeli tiga sapi untuk dikurbankan.

Kata dia, hewan kurban itu dibeli dua ekor di Jember, Jawa Timur dan satu ekor lagi untuk di kediamannya yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Depe mengungkapkan asalannya menyembelih hewan kurban di rumah. Dia menegaskan ini tidak ada hubungannya dengan masalah Ketua RT tahun lalu yang sempat jadi sorotan.

Dia mengaku sudah berdamai dengan RT lingkungan rumahnya. Hanya saja, Depe tak ingin merepotkan jika harus menitipkan hewan kurbannya di masjid dan menyembelihnya di tempat penjagalan.

Namun, Depe mengaku melibatkan Ketua RT untuk pembagian daging kurban kepada warga. “Nggak trauma. Salah satunya adalah kemarin aku ngerasa ‘udah deh gausah ke penjagal nanti repot, nyuruh warga di sini aja’ untuk membantu potongin sapi dan nanti mereka tinggal bagiin, di rumah aja biar keliatan. Kalau di masjid nanti takutnya nanti kotor tempatnya atau apa,” ujar Dewi Perssik saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Dewi Perssik berusaha agar sapi berukuran lebih dari satu ton itu bisa disimpan di halaman rumahnya sebelum disembelih.

“Tahun lalu kan ada masalah, sekarang ini aku gak ingin ngerepotin, yaudah aku di rumah aja, gimana caranya di halaman rumahku tetep bisa masuk ini sapi, paling aku minta bantuan dari warga di sini, panitia, minta tolong pak RT supaya bisa sampai ke mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Dewi Perssik sendiri mempercayakan pembagian daging kurban kepada warga sekitar dan Ketua RT setempat “Setelah dipotongin, dibagiin kemana aja terserah mereka,” tuturnya.

Depe sendiri mengaku mempunyai keinginan untuk ikut membagikan daging kurban. Namun, dia telah menyerahkannya kepada warga setempat. (uda)

Sumber: iNews.Jambi.id

Pos terkait