Indonesian Movie Actors Awards 2023, Ini 5 Jurinya

5 juri di indonesian movie actors awards 2023
5 Juri di Indonesian Movie Actors Awards 2023.Foto: iNews.Jambi.id

JAKARTA, Jambiseru.com – Ajang penghargaan bergengsi tahunan untuk industri perfilman tanah air, Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2023, segera digelar. Tentunya, ajang ini melibatkan para insan perfilman untuk menentukan nominasi.

Terdapat lima orang juri yang sangat berpengalaman di industri film. Mereka yakni Robert Ronny (Produser, Ketua Dewan Juri), Prilly Latuconsina (Aktris, Produser), Guntur Soeharjanto (Sutradara), Bene Dion (Penulis, Sutradara) dan Marcella Zalianty (Aktris, Produser).

Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri mengatakan, para dewan juri IMA Awards 2023 telah bekerja keras dan melakukan tugas dengan sangat teliti dalam menentukan para nominasi dari masing-masing kategori yang ada dengan memperhatikan seluruh aspek penilaian.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, para nominasi yang terpilih di IMA Awards 2023 adalah nama-nama figur serta karya-karya terbaik serta terfavorit dalam kurun waktu satu tahun terakhir,” kata Dini Putri saat konferensi pers IMA Awards 2023 di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (13/12/2023).

Sementara itu, IMA Awards tahun ini menghadirkan delapan Kategori Terbaik, yang para pemenang terpilih berdasarkan penilaian dewan juri. Kemudian, ada tujuh Kategori Terfavorit yang pemenangnya ditentukan berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting.

Voting dapat dilakukan di aplikasi RCTI+ dan media sosial IMA Awards yang mulai dibuka sejak 13 Oktober 2023 hingga 30 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

“Setiap tahun kami selalu mereview untuk menambahkan kategori dan sudah ditentukan ini kategori yang penting. IMA Awards ini sangat penting untuk kemajuan industri film kedepannya karena kita harapkan akan ada selalu talenta baru didepan layar agar terus bermunculan aktor akrtis baru agar industri kita berkembang, kalau tidak akhirnya kita akan mengalami stuck di industri kita,” ujar Robert Ronny.

Prilly Latuconsina menceritakan, pengalamannya menjadi juri IMA Awards 2023. “Susah ternyata karena banyak, dan gak semua bisa dimasukin bahkan yang menurut kita bagus banget harus dipilih lagi dan di sortir lagi,” kata dia.

IMA Awards akan disiarkan secara langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) pada Selasa 31 Oktober 2023 dari salah satu studio termegah dan tercanggih di Asia, yakni Studio RCTI+, yang bertempat di kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta.

Tahun ini merupakan gelaran IMA Awards yang ke-17 kalinya sejak diadakan pertama kali tahun 2007. IMA Awards merupakan bentuk apresiasi kepada aktor, aktris serta film terfavorit pilihan seluruh masyarakat Indonesia. Dengan demikian, maka nama-nama aktor dan aktris serta film produksi Indonesia yang terpilih sebagai nominasi, merupakan favorit masyarakat. (nas)

Sumber: iNews.Jambi.id

Pos terkait