Indonesia Dilumat Thailand, Ini Tanggapan Menpora 

Indonesia Dilumat Thailand
Pemain Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa (kiri) berebut bola dengan Supachai Chaided dari Thailand pada pertandingan leg pertama final sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Indonesia dan Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021). [ROSLAN RAHMAN / AFP]

Jambiseru.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menanggapi kekalahan telak Timnas Indonesia dari Thailand dengan skor 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, gawang Timnas Indonesia dibobol oleh Chanathip Songkrasin (2′, 52′), Supachok Sarachat (67′), dan Bodin Phala (83′).

Baca Juga :
Full TIme! Indonesia vs Thailand 0-4

Bacaan Lainnya

Amali melihat timnas Indonesia yang mayoritas berisikan pemain muda, memikul beban berat dengan target juara yang diharapkan banyak masyarakat Indonesia.

Apalagi, gawang skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– kebobolan di menit-menit awal pertandingan. Hal ini semakin membuat tim Merah Putih kena mental.

“Kan kita semua harapannya Timnas Indonesia menang. Jadi tegang begitu mulai tertekan dan serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Thailand,” kata Amali kepada awak media.

“Pastinya saya juga ada perasaan aduh gimana gitu ya. Saya lihat kemasukan di menit awal-awal itu membuat tekanan yang lebih untuk timnas kita.”

“Bisa dilihat mereka (pemain Timnas Indonesia) mungkin tidak menyangka bisa kebobolan lebih awal seperti itu,” ia menambahkan.

Timnas Indonesia masih harus menghadapi Thailand dalam leg kedua yang berlangsung di stadion yang sama, Sabtu (1/1/2022).

Baca Juga :
Risaunya Al Haris Saat Nobar Final Piala AFF

Amali hanya bisa berpesan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tampil bagus dan melupakan kekalahan telak di leg pertama.

“Saya berharap di leg kedua anak-anak kita bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan yang dialami hari ini dan tentu kita harus tetap beri semangat,” terangnya.

Pos terkait