Kembali Tak Terbendung, Liverpool Bungkam Southampton 4-0

Liverpool Bungkam Southampton
Pemain Liverpool Virgil van Dijk rayakan golnya ke gawang Southampton. (Ist)

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Jambiseru.com – Kemenangan gemilang kembali dibukukan Liverpool di pekan ke-13 Liga Premier. Usai menghabisi Arsenal 4-0 pekan lalu, Sabtu (27/11/2021), Liverpool kembali tampil ganas dengan membungkam Southampton empat gol tanpa balas.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool yang mengantongi 28 poin beranjak ke posisi dua klasemen sementara Liga Premier. Menggeser Manchester City ke posisi tiga.

Baca Juga : Jadwal MotoGP 2022 : Sirkuit Mandalika Dapat Giliran Kedua

Sedangkan Southampton yang baru mengantongi 14 poin dari 13 pertandingan, tetap tertahan di posisi 14.

Ditantang Southampton di Anfield, Liverpool tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. Baru dua menit bola bergulir, The Reds sukses membuka keunggulan.

Adalah Diogo Jota yang mencatatkan namanya di papan skor, usai meneruskan umpan dari Adrew Robertson.

Mendominasi jalannya pertandingan, tekanan demi tekanan terus dilancarkan tim tuan rumah.

Memasuki menit 32, papan skor kembali berubah. Diogo Jota kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini berkat assist dari Mohamed Salah.

Tidak puas dengan keunggulan dua gol, Liverpool yang semakin beringas kembali menjauh di menit 37. Thiago Alcantara mengubah kedudukan menjadi 3-0 yang bertahan hingga turun minum.

Tujuh menit bola bergulir di babak kedua, gawang Southampton yang dikawal Alex McCarthy kembali bergetar. Menyambut sepak bola Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk yang tidak terkawal mengubah skor menjadi 4-0.

Tertinggal empat gol, Southampton belum bisa berbuat banyak. Kalah dalam penguasaan bola, para pemain The Saints hanya bisa bertahan.

Di menit 72, Jota nyaris mencetak hattrick jika saja bola tidak dibendung oleh McCarthy.

Empat menit berselang, giliran Mohamed Salah yang berpeluang mencetak gol. Sayang, bola yang mengarah ke gawang berhasil diblok oleh Salisu.

Hingga laga usai, skor 4-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Pos terkait