Lolos Ke Final, STY Anggap Indonesia Diuntungkan Jadwal Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Puncaki Grup B
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) saat memberikan arahan kepada para penggawa Skuad Garuda. (Ist)

Jambiseru.com – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (STY) menganggap timnya diuntungkan dengan jadwal final Piala AFF 2020 lantaran punya waktu jeda lebih banyak dari calon lawan.

“Kami mendapatkan istirahat sehari lebih banyak. Ini bagus karena dalam semifinal kami cuma mempunyai dua hari untuk pemulihan,” ujar Shin pada konferensi pers virtual, Sabtu (25/12/2021) malam tadi.

Baca Juga : 
Indonesia ke Final Piala AFF 2020, Usai Susah Payah Singkirkan Singapura

Bacaan Lainnya

Indonesia menyelesaikan laga leg kedua semifinal kontra Singapura tadi malam untuk selanjutnya ke final yang leg pertamanya dilangsungkan 29 Desember dan leg kedua pada 1 Januari 2022.

Artinya, tim Garuda punya waktu tiga hari penuh guna mempersiapkan diri menuju leg pertama. Calon lawan Indonesia di final, Thailand atau Vietnam, baru memainkan leg kedua semifinalnya Minggu malam nanti.

“Waktu istirahat lebih banyak akan kami manfaatkan untuk mempersiapkan tim agar lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

Tim nasional Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF 2020 usai menundukkan Singapura dengan skor 4-2 di laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam.

Baca Juga : 
Buffon Sebut DNA Juventus Hilang Sejak Kedatangan Cristiano Ronaldo

Indonesia melau ke partai puncak karena leg pertama tuntas 1-1. Ini adalah final keenam Indonesia sepanjang keikutsertaan dalam Piala AFF setelah 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016. Dari lima kesempatan sebelumnya, Indonesia gagal memenangkannya.

Dalam final Indonesia bakal melawan pemenang partai semifinal lainnya antara Thailand dan Vietnam yang akan menyelesaikan leg kedua Minggu malam nanti. Thailand memimpin 2-0 atas Vietnam. (red)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com)

Pos terkait