Bawa Argentina ke Piala Dunia 2022, Lionel Messi Bisa Raih Ballon d’Or Ketujuh

  • Whatsapp
Argentina Lolos Final Copa America
Penyerang Argentina, Lionel Messi (tengah) coba melewati hadangan pemain Kolombia dalam laga semifinal Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. EVARISTO SA / AFP.

Jambiseru.com – Lionel Messi ikut andil membawa Timnas Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Dengan ini, bisakah Messi jadi favorit pemenang trofi Ballon dOr 2021?

Pasalnya, dua nama yang konon jadi pesaing terberat Messi untuk mendapatkan Ballon d’Or terbaru, yakni penyerang Polandia Robert Lewandowski dan gelandang Italia Jorginho sementara masih belum bisa meloloskan timnya masing-masing ke Qatar 2022.

Setelah gelaran jeda internasional November ini, Polandia dan Italia hanya mampu jadi runner-up grup di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Ini berarti tim Lewandowski dan Jorginho masih harus melalui babak play-off zona Eropa untuk memastikan tiket Piala Dunia 2022.

Baca juga : Video – Foto – Audio – Teks dan Kegelisahan Media Berbasis Teks

Sebagai informasi, Jorginho, Lewandowski dan Messi memang dijagokan guna meraih trofi individual bergengsi untuk pemain terbaik, yakni Ballon d’Or 2021, yang seremonialnya bakal dihelat pada 29 November nanti.

Jorginho dijagokan karena meraih trofi bergengsi di sepanjang 2021, yakni Liga Champions bersama klubnya Chelsea dan Euro 2020 bersama Timnas Italia.

Sementara itu, Lewandowski tampil fenomenal di level klub. Hanya dari 40 pertandingan, Lewandowski mengemas 48 gol bersama Bayern.

Di sisi lain, Messi membawa Timnas Argentina kampiun Copa America 2021 setelah di final mengalahkan Brasil 1-0.

Sementara di level individu, penyerang 34 tahun berjuluk La Pulga itu menjadi top skor Liga Spanyol 2020/2021 bersama Barcelona dan juga jadi top skor Copa America 2021.

Fakta di atas membuat ketiga nama tersebut konon memiliki kans paling besar untuk menyabet trofi Ballon d’or 2021.

Pos terkait