Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Prediksi Wales vs Belgia

  • Whatsapp
Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pemain timnas Wales, Bale (kiri) dan Aaron Ramsey (kanan). (Ist)

Jambiseru.com – Laga matchday pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup E akan mempertemukan Timnas Wales kontra Timnas Belgia. Laga akan dihelat di Cardiff City Stadium, Wales, Rabu (17/11/2021) dini hari nanti 02.45 WIB.

Belgia dan Wales sudah memastikan posisi mereka di Grup E, namun laga di Cardiff City Stadium dini hari nanti adalah soal gengsi.

Baca Juga : Lumat San Marino 10-0, Inggris Lolos Piala Dunia 2022

Belgia sudah memastikan diri jadi juara grup dengan koleksi 19 poin dari tujuh pertandingan. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan pun sudah mengunci kelolosan langsung ke Qatar 2022.

Sementara itu, Wales (14 poin) yang kini ada di peringkat kedua juga sudah memastikan tiket play-off menuju Piala Dunia 2022.

Dengan satu matchday tersisa, posisi Wales sejatinya masih bisa direbut tim peringkat ketiga, Republik Ceko.

Akan tetapi, Ceko sendiri juga sudah memastikan tempat di play-off zona Eropa berkat privilege setelah mereka menjadi salah satu juara grup di kompetisi UEFA Nations League edisi terbaru lalu.

Pada laga terakhirnya di Grup E ini, Wales menang telak 5-1 atas tim peringkat buncit, Belarusia di Cardiff. Wales menang lewat gol-gol Aaron Ramsey (2x), Neco Williams, Ben Davies, serta Connor Roberts.

Sementara itu, Belgia memukul Estonia 3-1 di Brussels pada laga terakhirnya lewat gol-gol Christian Benteke, Yannick Carrasco, dan Thorgan Hazard untuk memastikan lolos otomatis ke Qatar 2022.

Pos terkait