Ini Kriteria Calon Gubernur Jambi Versi PDIP

edi purwanto
Ketua DPD PDI P Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Foto: Istimewa

JAMBISERU.COM, Jambi – Di antara sekian banyak partai, PDI Perjuangan adalah partai pengusung yang jadi rebutan calon kepala daerah (Cakada) Provinsi Jambi. Untuk menentukan siapa calon yang bakal diusung, PDI P punya kriteri tersendiri.

BACA JUGA: Demi Batanghari, Fadhil Arief Siap Mundur dari Sekda Muaro Jambi

Ketua DPD PDI P Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menegaskan, di PDIP, setiap calon harus seiring sejalan dengan visi misi partai dan negara. Setidaknya ada beberapa hal yang harus dimiliki cakada untuk diusung PDIP. Yakni, punya komitmen untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, UUD 1945 dan menjaga kebhinekaan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Visi dan misinya seiring dengan Tri Sakti Bung Karno, yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan,,” terang Ketua DPRD Provinsi Jambi ini.

Sementara, soal siapa yang paling diperhatikan PDIP dari pendaftar-pendaftar cakada yang ada, Edi Purwanto belum mau membeberkan secara gamblang.

“Intinya calon harus memiliki integritas dan komitmen untuk mensejahterakan rakyat,” tutupnya saat ditemui Jambiser.com.

BACA JUGA: Duda di Tebo Perkosa ABG Dua Kali di Kebun Karet

Untuk diketahui, Pilgub Jambi akan dihelat pada September tahun depan, 2020. Tahapannya sudah dimulai dari bulan Oktober ini. Bahkan, informasi didapat dari badan pengawas pemilu (Bawaslu), diketahui bahwa masa kampanye akan dijadwalkan selama 71 hari. Mulai 11 Juli sampai 19 September 2020.(cr1)

Pos terkait